Tribunners / Citizen Journalism

Terdepan di Era Konstruksi Digital, PT PP Raih Penghargaan BIM

BIM diterapkan secara resmi sejak tahun 2015 di Perseroan dan mulai tahun 2018 BIM menjadi proses wajib untuk seluruh proyek-proyek baru Perseroan

Terdepan di Era Konstruksi Digital, PT PP Raih Penghargaan BIM
Istimewa
PT PP (Persero) Tbk berhasil memperoleh penghargaan “Global BIM Award Partnership” dari Glodon Indonesia, atas kerja sama strategis dan pencapaian yang luar biasa dalam implementasi dan pengembangan BIM (Building Information Modeling) di Indonesia. 

TRIBUNNERS - PT PP (Persero) Tbk berhasil memperoleh penghargaan “Global BIM Award Partnership” dari Glodon Indonesia, atas kerja sama strategis dan pencapaian yang luar biasa dalam implementasi dan pengembangan BIM (Building Information Modeling) di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Ni Made Sasanti selaku Kepala Divisi Perencanaan Strategis, Riset dan Teknologi mewakili Perseroan menjadi pembicara di dalam acara tersebut dengan topik Indonesia Trends in Construction.

Dalam kesempatan ini, Glodon Indonesia memberikan penghargaan “Global BIM Award Partnership” kepada Perseroan atas kerja sama strategis dan pencapaian yang luar biasa dalam implementasi dan pengembangan BIM (“Building Information Modeling”) di Indonesia.

Baca: Seorang Pria di India Diduga Bunuh dan Buang Potongan Tubuh Temannya ke Toilet

BIM diterapkan secara resmi sejak tahun 2015 di Perseroan dan mulai tahun 2018 BIM menjadi proses wajib untuk seluruh proyek-proyek baru Perseroan, yang diterapkan mulai dari proses tender, pelaksanaan proyek, sampai dengan serah terima proyek.

Dengan penerapan BIM ini, pelaksanaan konstruksi menjadi lebih cepat, akurat, efisien dan menghasilkan produk yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan kepuasan dari Stakeholder.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut semakin memantapkan posisi Perseroan sebagai yang terdepan dalam konstruksi digital.

Selain sebagai pelopor penerapan BIM di Indonesia, Perseroan juga merupakan pelopor penerapan ERP di perusahaan kontruksi Indonesia dan telah go life sejak tahun 2017, dimana mengintegrasikan seluruh proses bisnis di perusahaan.

Pengembangan BIM dan ERP ini menjadi bagian dari program Digital Transformation Perseroan, dimana telah bertranformasi dari doing digital menjadi being digital. Selain itu, Perseroan telah memiliki Road Map Digital Construction (IT Master Plan 2018 - 2022).

Dari pencapaian tersebut, Perseroan telah mendapat penghargaan dari Kementerian BUMN (1 dari 26 BUMN) yg maturitas implementasi IT lebih dari 3 dari total 144.BUMN.

Sebagai bentuk dari komitmen perusahaan untuk memajukan impelementasi BIM di seluruh Indonesia, di tahun 2017 Perseroan telah menyelenggarakan kegiatan konferensi internasional: Digital Construction Day yang pertama di Indonesia.

Dimana kegiatan tersebut menjadi penggerak dari implementasi BIM seluruh stakeholder kontruksi di Indonesia, sehingga BIM mulai menjadi persyaratan wajib di beberapa proyek konstruksi.

Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved