Blog Tribunners

Empat Jus Ini Berkhasiat bagi Penderita Asam Urat

Salah satu cara untuk membantu mengatasi penyakit asam urat ini dengan memanfaatkan makanan yang ada di sekitar kita.

Empat Jus Ini Berkhasiat bagi Penderita Asam Urat
Ist
Ilustrasi jus buah 

TRIBUNNERS - Penyakit asam urat ini seringkali menyerang kepada orang dewasa dan juga lansia.

Asam urat ini kerapkali juga menyerang secara tiba-tiba tanpa bisa diprediksi atau pun dipahami. Penyakit asam urat ini merupakan gangguan fisik yang terjadi ketika kadar asam urat di dalam tubuh naik terlalu tinggi.

Kondisi ini selanjutnya akan menyebabkan asam urat membentuk kristal dan terakumulasi di sekitar lapisan sendi sehingga dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Perlunya pengobatan dengan segera dan dalam waktu yang tepat sangatlah dibutuhkan.

Hal ini apabila tidak segera diobati dan tanpa pengawasan, maka lambat laun akan menyebabkan kelumpuhan dan dapat mempengaruhi sistem gerak tubuh penderita.

Salah satu cara untuk membantu mengatasi penyakit asam urat ini dengan memanfaatkan makanan yang ada di sekitar kita. Beberapa makanan dikenal mampu membantu menyembuhkan penyakit asam urat.

Anda juga dapat menjadikan makanan tersebut sebagai buah yang menyegarkan dan menyehatkan. Berikut ini adalah beberapa Jus Sehat Untuk Penderita Asam Urat, diantaranya :

1 Jus Belimbing
Buah yang identik dengan bentuk bintangnya ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa dalam menyembuhkan asam urat. Penyakit asam urat ini tentu saja dapat mengganggu dan membahayakan aktivitas kehidupan manusia. Namun, hal tersebut mulai dapat dikalahkan dengan kandungan yang luar biasa pada buah belimbing.

Kandungan pektin yang ada di dalam buah belimbing ini dapat mengurangi serapan lemak jahat atau kolesterol di dalam tubuh. Selain itu, kandungan pekti ini juga berfungsi sebagai penghancur ikatan purine dalam tubuh akibat penumpukan kolesterol.

2 Jus Apel
Buah yang dikenal memiliki rasa yangt enak ini mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah membantu mengatasi asam urat. Sama halnya seperi belimbing, apel sendiri memiliki kandungan pektin yang dapat menghalangi penyerapan lemak jahat yang ada di usus.

Dengan berkurangnya penyerapan akan kadar lemak jahat ini dapat mengurangi kemungkinan serangan asam urat.

3 Jus Tomat
Sayur tomat ini mempunyai kandungan yang dapat menurunkan kadar asam urat dan juga kolesterol di dalam darah. Dengan diolah dalam bentuk jus dapat menurunkan asam urat dan kolesterol anda.

4 Jus Ceri
Kandungan antocyanin yang memiliki sifat anti-inflamasi ada di dalam buah ceri. Kandungan tersebut mampu membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.

Bagi penderita asam urat, inflamasi atau pun peradangan merupakan hal yang biasa. Hal tersebut justru harus dicegah kedatangannya dengan mengkonsumsi jus buah ceri ini. 

Selengkapnya

Penulis: Alit Kurniawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved