Blog Tribunners

Cara Mencegah Diabetes Secara Alami

Mengapa demikian? karena penyakit diabetes melitus bisa menyebabkan komplikasi hingga penderita bisa meninggal dunia.

Cara Mencegah Diabetes Secara Alami
Tribun Wow
Foto ilustrasi 

TRIBUNNERS - Diabetes melitus merupakan penyakit yang tidak bisa kita anggap remeh.

Mengapa demikian? karena penyakit diabetes melitus bisa menyebabkan komplikasi hingga penderita bisa meninggal dunia.

Oleh karena itu, kita harus tanggap apabila merasakan gejala diabetes. Selain dengan cara mengobati diabetes melitus secara alami, untuk saat ini juga sudah ada cara untuk mencegah penyakit diabetes secara alami.

Ada banyak cara alami yang dapat anda terapkan untuk mencegah penyakit diabetes. Berikut kami cantumkan cara mencegah diabetes yang perlu dicoba:

Mengurangi Porsi Makan

Masyarakat Indonesia cenderung lebih memilih untuk memakan banyak nasi dengan sayur dan lauk yang sedikit daripada harus membaliknya dengan sayur dan lauk yang banyak tetapi dengan nasi yang sedikit kemudian sayur banyak. Tahukah Anda, bahwa nasi yang kita konsumsi mengandung glukosa yang sangat tinggi, sehingga memudahkan sekali kita untuk terserang penyakit diabetes.

Selain itu, dengan porsi makan yang banyak, kita juga bisa cepat gemuk, hingga akhirnya obesitas (Berat badan di atas rata-rata).

Obesitas juga menjadi pemicu seseorang menderita diabetes melitus, sehingga, bagi Anda yang punya porsi makan banyak, hendaknya kurangi porsi makan Anda kemudian imbangi dengan olahraga, maka badan Anda akan sehat dan terbebas dari diabetes melitus.

Olahraga yang Cukup dan Teratur

Aktifitas olahraga merupakan aktifitas positif yang bisa membuat tubuh kita bugar dan juga sehat. Maka tidak jarang bagi mereka yang rajin berolahraga pasti mempunyai bentuk tubuh yang bagus dan juga badan yang kuat dan sehat.

Halaman
12
Penulis: hendi permana
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved