Blog Tribunners

Ini Solusi Turunkan Gula Darah Tinggi

Jika anda ingin terhindar dari penyakit diabetes faktor utamanya adalah menjaga gula darah tetap normal.

Ini Solusi Turunkan Gula Darah Tinggi
RESEP UMI
Sayur bayam 

TRIBUNNERS - Jika anda ingin terhindar dari penyakit diabetes faktor utamanya adalah menjaga gula darah tetap normal.

Namun, di luar sana banyak sekali kebiasaan yang bisa memicu gula darah tinggi seperti terlalu sering makan makanan tinggi lemak, jus kemasan, gorengan, kue-kue kering, minuman bersoda dan lainnya.

Tetapi, anda tidak usah khawatir ada makanan pemicu gula darah maka tentu ada makanan yang bisa membantu tubuh menurunkan dan menstabilkan gula darah anda. Makanan ini juga sarat kandungan mineral, vitamin, dan antioksidan yang artinya sangat menyehatkan untuk keseluruhan. Berikut beberapa makanan sehat tersebut.

1 Bayam

Bayam salah satu sayuran efektif untuk menurunkan gula darah anda. Sayuran hijau ini mengandung magnesium berguna untuk menjaga gula darah dalam kadar normal. Selan itu, bayam juga sayuran yang aman dimakan setiap hari sehingga anda tidak khawatir dari dampak buruknya.

2 Telur

Telur juga makanan yang berguna mengendalikan dan menurunkan kadar gula darah anda. Sebutir telur mengandung banyak protein yang berguna untuk tubuh.

3 Kiwi

Buah kiwi juga kaya akan khasiat, terutama untuk menurunkan gula darah. Buah ini mengandung zat bernama inositol yabg sangat berguna untuk memproduksi hormon insulin.

4 Pare

Pare makanan yang dianggap kurang enak ini memiliki segudang manfaat. Pare mengandung vitamin C yang lebih tinggi ketimbang jeruk, dan mengandung antioksidan yang tinggi yang berguna menurunkan kadar gula darah anda.

5 Ketan Hitam

Ketan hitam juga bisa menjadi alternatif nasi. Ketan ini mengandung glukosa yang renda sehingga sangat cocok untuk mengendalikan gula darah.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved