Blog Tribunners

4 Penyebab Serangan Jantung yang Sering Diabaikan

Penyakit serangan jantung tidak hanya menyerang orang tua saja, tapi bisa menyerang anak muda yang masih anak-anak.

4 Penyebab Serangan Jantung yang Sering Diabaikan
healthtap
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Penyakit serangan jantung tidak hanya menyerang orang tua saja, tapi bisa menyerang anak muda yang masih anak-anak.

Penyebabnya oleh pola hidup, pola makan yang tidak sehat. Perubahan zaman juga mempengaruhi gaya hidup orang saat ini, hal ini memicu banyak gangguan depresi. Nah berikut ada beberapa penyebab serangan jangan yang mungkin belum kamu ketahui.

1 Sedih Terlalu Lama

Kesehatan mental juga bisa memicu serangan jantung, Bersedih terlalu lama nisa menjadi tanda mental anda tertekan. Mental yang tertekan ini bisa memicu depresi panjang. Permasalahan emosional ini kerap terjadi pada wanita yang patah hati. Menurut studi sedih berkepanjangan berisiko tinggi memicu kerusakan jantung hingga menyebabkan serangan jantung.

2 Psoriasis

Psoriasis merupakan penyakit kulit, yang bisa menimbulkan rasa gatal, bercak merah hingga kulit berubah jadi kering. Kendati psoriasis adalah penyakit luar, tetapi penyakir ini dapat memicu penyakit jantung. Sebuah studi mengungkapkan orang yang mengidap psoriasis memiliki resiko 3 kali lebih mudah terkena serangan jantung. Ini dikarenakan psoriasis bisa memicu kerusakan arteri jantung.

3 Polusi udara

Polusi udara saat ini menjadi isu yang cukup tinggi. Diberbagai kota belahan dunia sering kali mengalami masalah ini. Termasuk di indonesia, polusi udara kerap terjadi. Pastikan anda mengantispasinya dengan memakai masker untuk melindungi diri, poulusi udara juga dikaitkan dengan berbagai jenis penyakit salah satunya serangan jantung.

4 Konsumsi Obat Diet

Mengkonsumsi obat diet merupakan salah satu cara menurunkan berat badan. Tetapi, sebaiknya cara ini tidak kamu jadikan cara utama. Menurut beberapa peneletian obat pelangsing memang efektif membantu menurunkan berat abdan berlebih namun ketergantungan obat pelangsing juga berbahaya karena bisa merusak metabolisme tubuh dan pada akhirnya bisa memicu serangan jantung.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved