Tribunners / Citizen Journalism

Letjen Doni dan Tumblernya

Doni melihat fakta di lapangan bahwa sampah plastik Indonesia adalah satu penyumbang sampah terbesar nomer dua di dunia.

Letjen Doni dan Tumblernya
Ist/Tribunnews.com
Wapres Jusuf Kalla berdiskusi dengan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo. 

Catatan Egy Massadiah

TRIBUNNEWS.COM - Gema upaya penyelamatan bumi dari kerusakan akibat sampah plastik terus bergaung. Yang paling sederhana bisa kita lakukan adalah dengan membenahi perilaku dalam menggunakan plastik.

Hal ini disampaikan Kepala BNPB Doni Monardo pada acara silaturahim dengan tokoh masyarakat dan muspida Provinsi Riau dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan pada Senin 04 Maret 2019.

Doni, panggilan akrab Kepala BNPB tersebut, telah mencontohkannya dengan menggunakan tumbler untuk mengurangi sampah plastik.

Kemana Doni, tumblernya ikut melekat. Bahkan saat keluar kota sang tumbler turut serta dalam genggaman tangan mantan Danjen Kopassus itu.

Hanya sekali sekali tumbler dipegang ajudan, itu pun kalau Doni sedang berpidato atau memberikan pengarahan.

Selebihnya Doni memegang sendiri tumblernya.

Baca: Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR, Kepala BNPB Doni Monardo Paparkan Potensi Bencana Alam

Doni melihat fakta di lapangan bahwa sampah plastik Indonesia adalah satu penyumbang sampah terbesar nomer dua di dunia.

Hal inilah yang mengusik Doni.

Perwira TNI berpangkat Letjen ini berpendapat kalau kita setiap hari menggunakan tumbler, maka otomatis limbah plastik berkurang.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved