Blog Tribunners

Penderita Tifus Disarankan Hindari Makanan Ini

Bakteri tersebut masuk dalam tubuh Anda melalui saluran pencernaan yang selanjutnya akan berkembang biak

Penderita Tifus Disarankan Hindari Makanan Ini
pisangsusu.com
Ilustrasi Sambal 

TRIBUNNERS - Pernahkah Anda mengalami penyakit tipes? Penyakit tipes atau biasa dikenal dengan thypus disebabkan karena infeksi bakteri pada usus halus oleh Salmonella typhi atau Salmonella paratiphi A, B dan C.

Bakteri tersebut masuk dalam tubuh Anda melalui saluran pencernaan yang selanjutnya akan berkembang biak dan menembus dinding usus menuju saluran limfa dan pembuluh darah.

Jika hal ini terjadi tentunya mempermudah bakteri dalam tubuh Anda untuk menyebar ke seluruh pembuluh darah dan ketika Anda melakukan tes laboratorium hasil akan menunjukkan bahwa sel darah putih serta trombosit Anda akan mengalami penurunan.

Hal ini karena ada beberapa makanan pantangan tipes yang mesti dihindari.

Ketahui beberapa makanan yang pantang dikonsumsi para penderita tipes, diantaranya ialah :

Baca: Ditinggal Reino Barack Nikah dengan Syahrini, Luna Maya Disebut Bakal Dapat Pria Bersifat Kebapakan

Makanan Pedas

Anda sangat dianjurkan untuk menghindari konsumsi makanan pedas seperti cabe ataupun merica. Pedas dari cabe maupun merica bisa memicu tipes yang lebih parah akibat dari peradangan dalam pencernaan Anda.

Daging Sapi

Karena daging ini memiliki banyak serat yang kasar. Sehingga dapat membuat lambung semakin parah. Hal ini dikarenakan lambung akan bekerja lebih keras dari biasanya dalam mencerna makanan yang satu ini. Untuk itu perlu dihindari sampai benar-benar penyakit tipes akan menjadi hilang.

Beras Ketan

Halaman
12
Penulis: aisusisursilah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved