Blog Tribunners

Mewaspadai Penyebab Sakit Gigi yang Sering Kambuh

Sakit gigi merupakan suatu penyakit yang akan terjadi pada gigi dan juga pada lapisan-lapisannya sehingga akan menimbulkan rasa nyeri

Mewaspadai Penyebab Sakit Gigi yang Sering Kambuh
sunnybrook-dental.com
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Sakit gigi merupakan suatu penyakit yang akan terjadi pada gigi dan juga pada lapisan-lapisannya sehingga akan menimbulkan rasa nyeri yang ada di bagian gigi kemudian akan menjalar ke bagian yang lainnya.

Penyakit sakit gigi ini ada yang ringan hingga ada yang berat. Penyakit sakit gigi yang ringan juga tidak akan membuat penderitanya begitu menjadi terganggu, namun sakit gigi yang berat bisa menyebabkan penderitanya merasakan nyeri berkepanjangan, tidak enak makan, tidak enak minum, susah tidur bahkan membuat pipi menjadi bengkak.

Berikut ini ada beberapa penyebab sakit gigi kambuh diantaranya :

Kurang Menjaga Kebersihan Gigi

Adanya pembusukan dan timbulnya sakit gigi ini juga akan disebabkan oleh kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan gigi. Menggosok gigi minimal dua kali sehari, pada saat bangun tidur dan mau tidur.

Namun ada saatnya kita harus menggosok gigi lebih dari dua kali, yaitu sehabis memakan makanan yang manis seperti cokelat dan permen. Bahaya merokok dan memakan makanan berserat seperti daging. Apabila tidak rajin menyikat gigi akan menyebabkan sakit gigi.

Gigi Rusak

Salah satu penyebab sakit gigi yang sering terjadi yaitu akibat kerusakan gigi. Kerusakan yang ada gigi bisa disebabkan oleh adanya rongga yang muncul di gigi.

Penyakit Gusi

Salah satu hal yang akan menjadi penyebab sakit gigi kambuh yaitu penyakit gusi.

Penyakit gusi meliputi peradangan yang bisa menimbulkan bengkak, gusi berwarna merah bahkan bisa sampai berdarah. Sehingga penyakit gusi tersebut akan menimbulkan rasa nyeri yang teramat sangat.

Keretakan Gigi

Gigi yang akan mengalami keretakan akan menimbulkan sakit gigi. Hal itu dikarenakan pada saat mengalami keretakan, bagian lapisan gigi ada celah. Sehingga celah tersebut akan memudahkan kuman dan bakteri akan masuk yaitu untuk menginfeksi pada gigi. Keretakan gigi tersebut bisa disebabkan oleh benturan yang keras, bisa karena jatuh, kecelakaan dan masih banyak lagi lainnya.

Selengkapnya

Penulis: aisusisursilah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved