Blog Tribunners

Penderita Kolesterol Tinggi Disarankan Hindari Makanan Ini

Kolesterol merupakan salah satu zat lemak yang ada dalam tubuh yang mempunyai fungsi yang baik untuk kesehatan.

Penderita Kolesterol Tinggi Disarankan Hindari Makanan Ini
Step to Health
Resep Manjur untuk Kolesterol Tinggi 

TRIBUNNERS - Kolesterol merupakan salah satu zat lemak yang ada dalam tubuh yang mempunyai fungsi yang baik untuk kesehatan.

Tanpa kolesterol dalam tubuh, keseimbangan metabolisme dalam tubuh akan berkurang.

Namun, jika kelebihan kolesterol juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Kadar kolesterol yang sangat banyak didalam darah bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit mematikan seperti jantung dan penyakit kompilasi yang lainnya.

Tentu saja kelebihan kolesterol dalam tubuh ini ada penyebabnya. Penyebab utamanya yaitu dari faktor makanan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang mempunyai kadar kolesterol tinggi ada beberapa makanan pantangannya. Pantangan kolesterol tinggi ini kebanyakan adalah makanan yang banyak mengandung lemak hewani.

Berikut ini ada makanan yang harus dihindari bagi yang menderita koletserol tinggi diantaranya :

Jeroan

Pantangan makanan penderita kolesterol yang pertama adalah jeroan. Jeroan atau bagian dalam sapi atau hewan lainnya sangat tinggi kadar kolesterolnya. Olah sebab itu, para penderita kolesterol sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang terbuat dari olahan jeroan sapi dan sejenisnya.

Gorengan

Pantangan makanan kolsterol tinggi yang saelanjutnya yaitu ada gorengan mungkin sudah menjadi makanan sehari-hari bagi sebagian orang. Tetapi tahukah kamu, terlalu sering mengkonsumsi gorengan dapat memperparah kondisi pengidap kolesterol tinggi.

Karena gorengan memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi yang dapat mempercepat produksi kolesterol pada tubuh, sehingga hal ini dapat mempercepat pula penyumbatan pembuluh darah pada tubuh.

Halaman
12
Penulis: aisusisursilah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved