Blog Tribunners

Beberapa Pemicu Penyakit Gagal Ginjal yang Harus Diketahui

Penyakit gagal ginjal ini dapat terjadi kepada orang yang memiliki organ ginjal yang sehat atau pun pada seseorang yang sudah memiliki masalah

Beberapa Pemicu Penyakit Gagal Ginjal yang Harus Diketahui
net
gagal ginjal

TRIBUNNERS - Penyakit gagal ginjal ini dapat terjadi kepada orang yang memiliki organ ginjal yang sehat atau pun pada seseorang yang sudah memiliki masalah ginjal sebelumnya.

Bahkan anak-anak sekalipun dapat terkena penyakit gagal ginjal ini.

Meskipun demikian, anak-anak yang mengalami penyakit gagal ginjal biasanya sering disebabkan oleh kelainan bawaan atau kerusakan saluran kemih pada saat lahir.

Berikut ini ada beberapa Pemicu Penyakit Gagal Ginjal yang harus diketahui diantaranya :

Kurangnya Waktu Istirahat

Setiap harinya seseorang membutuhkan waktu beristirahat sekitar 6-7 jam. Ketika mereka memaksakan diri untuk tidak tidur atau mengurangi waktu tidurnya maka akan sangat beresiko tinggi terhadap organ ginjalnya.

Dikarenakan ketika seseorang memaksakan dirinya untuk tidak tidur, hal ini yang membuat seluruh organ dalam tubuhnya termasuk ginjal akan terus bekerja sampai akhirnya timbul rasa lelah yang berarti.

Mengkonsumsi Makanan Yang Berlemak

Perilaku konsumtif yang lebih menyukai makanan berlemak menjadi salah satu faktor penyebab dari penyakit gagal ginjal.

Hal ini dikarenakan makanan yang banyak mengandung lemak akan menyebabkan aliran darah dalam tubuh mengalami penyumbatan.

Halaman
12
Penulis: aisusisursilah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved