Blog Tribunners

5 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Tifus

Apakah Anda tahu bahwa makanan untuk penderita tifus tidak boleh sembarangan dan kadar nutrisinya pun harus diatur?

5 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Tifus
everydaydishes.com
Sarapan buah-buahan 

TRIBUNNERS - Apakah Anda tahu bahwa makanan untuk penderita tifus tidak boleh sembarangan dan kadar nutrisinya pun harus diatur?

Maka dari itu pengolahannya pun juga harus berhati-hati sehingga tetap bernutrisi. Hal ini memang terbukti dapat mempercepat proses penyembuhan.

Berikut adalah beberapa menu makanan lengkap dengan nutrisi yang dibutuhkan sebagai asupan untuk membantu penyembuhan tifus.

4 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Tipes

1 Sup Sayur Rendah Serat

Makanan ini cocok untuk penyembuhan penyakit tifus disertai dengan diare. Kadar serat yang tinggi justru akan membuat diare semakin parah sehingga penyakit tipes tidak akan kunjung sembuh.

Maka dari itu, menggunakan sayuran-sayuran rendah serat seperti wortel, bayam, kacang panjang, dan buncis untuk membuat sup sayur adalah ide yang baik.

Namun, jangan memasukkan jagung ke dalamnya karena jagung tidak direkomendasikan untuk menjadi makanan bagi penderita tipes. Untuk menambah nafsu makan, menjadikan jus wortel sebagai pendamping adalah ide yang bagus.

2 Nasi Tim Penuh Protein & Karbohidrat

Protein dan karbohidrat adalah nutrisi yang penting karena beberapa kegunaannya yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk tipes.

Halaman
12
Penulis: tinah sutinah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved