Blog Tribunners

5 Cara untuk Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Batu ginjal adalah penyakit kronis yang dapat menghambat saluran kemih, penderita bantu ginjal akan merasa sangat sakit ketika buang air kecil.

5 Cara untuk Mencegah Penyakit Batu Ginjal
elitereaders.com
Foto ilustrasi 

TRIBUNNERS - Batu ginjal adalah penyakit kronis yang dapat menghambat saluran kemih, penderita bantu ginjal akan merasa sangat sakit ketika buang air kecil karena urin sulit keluar. Penyakit serius ini dapat disebut uremia.

Karena itu, jika Anda memiliki batu ginjal, Anda harus pergi ke rumah sakit tepat waktu untuk pemeriksaan, pengobatan dan kontrol yang efektif.

Namun, selain pengobatan aktif, pasien dengan batu ginjal membutuhkan lebih banyak hal dalam kehidupan sehari-hari mereka sehingga penyakit tidak kambuh dan kesehatan pulih lebih cepat.

1. Minum banyak air putih dan jangan tahan kencing

Penderita batu ginjal sebaiknya tidak buang air kecil sembarangan, ingatlah untuk buang air kecil untuk jangka waktu tertentu. Ingatlah bahwa Anda yang harus buang air kecil tepat waktu dan minum banyak air.

Air minum sangat penting, karena sangat membantu untuk mempercepat pelepasan beberapa batu kecil, yang berguna untuk mencegah timbulnya penyakit ini menjadi tambah parah.

2. Kurangi makan Daging

Untuk diet pasien dengan batu ginjal, Anda harus ingat bahwa Anda tidak boleh makan organ dan daging hewan terlalu banyak.

Karena daging mengandung asam urat dan asam urat adalah komponen utama yang memicu pemebtukan batu ginjal, penderita batu ginjal tidak boleh makan banyak daging, yang akan memperburuk kondisinya.

3 Kurangi Garam Juga

Halaman
12
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved