Tribunners / Citizen Journalism

Corporate Forum for Community Development Kembali Menggelar Ajang Indonesian SDGs Award 2019

Sebagai bentuk layanan dan kepedulian kepada perusahaan yang merupakan anggota CFCD, Corporate Forum for Community Development (CFCD)

Corporate Forum for Community Development Kembali Menggelar Ajang Indonesian SDGs Award 2019
ist
Corporate Forum for Community Development Kembali Menggelar Ajang Indonesian SDGs Award 2019 

Sebagai bentuk layanan dan kepedulian kepada perusahaan yang merupakan anggota CFCD, Corporate Forum for Community Development (CFCD) akan kembali menggelar ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2019.

Kegiatan yang sudah berlangsung mulai dari tahun 2017 ini ditandai dengan rangkaian acara Launching Indonesian SDGs Award 2019 pada hari Selasa, 9 April 2019.

Kegiatan ini menurut Sekjen CFCD Nurul Iman mengambil tema "Kontribusi Corporate Social Responsibility CSR berbasis SNI ISO 26000;2013 dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) Indonesia" dengan target kenaikan peserta dan program perusahaan sebagai anggota CFCD sebesar 30 hingga 40%.

Dalam sambutannya Nurul Iman juga mengatakan pencapaian SDGs sendiri tidak mungkin akan dicapai oleh salah satu pihak saja tetapi harus melibatkan banyak pihak seperti pemerintah, organisasi non pemerintah, perguruan tinggi, media dan tidak kalah pentingnya adalah perusahaan melalui berbagai program CSR-nya.

Bentuk penghargaaan yang digagas CFCD ini hanya merupakan salah satu penyemangat agar perusahaan mengarahkan program CSR-nya untuk pencapaian SDGs Indonesia.

Acara yang digagas oleh CFCD ini bekerjasama dengan beberapa lembaga pemerintah seperti Bappenas, Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan beberapa kementerian terkait lainnya.

Menurut Nina Sardjunani perwakilan dari Bappenas yang saat ini menjabat sebagai Ketua Tim Ahli SDGs Bappenas mengatakan bahwa target dari SDGs 2030 dapat dibiayai dengan mengembangkan inventing financing termasuk didalamnya kiprah perusahaan untuk mencapai SDGs tersebut.

Sementara itu Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Prof. Bambang Prasetya yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut mengatakan menyambut baik kegiatan Indonesian SDGs Award 2019 karena BSN juga merasa terpanggil untuk memberikan penghargaan terhadap voluntary yang melakukan CSR.

Selain dihadiri oleh lembaga pemerintah seperti diatas, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian ESDM dan turut dihadiri serta didukung oleh lebih dari 12 perusahaan dari berbagai sektor.

Adapun perusahaan-perusahaan yang hadir tersebut meliputi PT Kaltim Prima Coal, PT Multi Harapan Utama, PT Kaltim Nitrate Indonesia, PT Kaltim Methanol Industri, PT Tunas Inti Abadi, PT Minarak Lapindo jaya, PT Indo Tambangraya Megah, PT Kideco Jaya Agung, PT Riau Andalan Pulp & Paper, PT Kalbe Farma, PT Bumi Resource, PT CFCiD Consultant, YEH Indonesia dan Lembaga Integrated Green Business dimana acaranya berlangsung di Hotel Aston Priority dikawasan Simatupang Jakarta

Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved