Blog Tribunners

Inilah 3 Susu yang Baik bagi Penderita Rematik

Penyakit rematik seringkali ditandai dengan munculnya rasa nyeri serta kaku yang terjadi pada tulang, otot, dan juga persendian.

Inilah 3 Susu yang Baik bagi Penderita Rematik
steptohealth.co.uk
Foto ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Penyakit rematik seringkali ditandai dengan munculnya rasa nyeri serta kaku yang terjadi pada tulang, otot, dan juga persendian.

Agar dapat mencegah atau pun mengurangi dari rasa sakit tersebut, disarankan untuk selalu menjaga asupan nutrisi sehari-hari anda, Karena akan sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuh anda.

Makanan yang mengandung tinggi lemak seperti daging merah, keju, susu, gorengan, serta olahan susu lainnya ternyata dapat meningkatkan peradangan terhadap beberapa orang. Maka dari itu, anda harus menghindari untuk mengkonsumsi susu serta produk olahan susu lainnya.

Bagi anda yang mempunyai rematik, sebaiknya hindari makanan atau pun minuman yang mengandung kafein. Hal tersebut dikarenakan akan berpotensi memperburuk kondisi dari gejala yang dialami oleh anda.

Mulai dari sekarang, ganti lah dengan ke diet yang berbasis sayuran sehingga dapat mengurangi kambuh nya rematik. Akan tetapi, anda harus tetap memperhatikan makanan yang anda konsumsi.

Supaya dapat meningkatkan kekuatan atau pun kesehatan sendi, sebaiknya memperbanyak jumlah buah-buahan serta sayuran dalam piring anda. Disarankan juga untuk mengurangi atau bahkan menghindari mengkonsumsi daging.

Susu merupakan minuman yang wajib dikonsumsi oleh penderita penyakit rematik. Namun, terdapat jenis susu yang sangat disarankan untuk penderita rematik. Lantas jenis susu apa saja itu ? Berikut ini adalah beberapa jenis susu yang baik dikonsumsi oleh penderita rematik, diantaranya :

1 Susu Sapi
Jenis susu yang baik dikonsumsi oleh penderita rematik adalah susu sapi. Memiliki rasa yang menyegarkan serta kandungan nutrisi nya yang menyehatkan membuat susu sapi ini banyak diminati.

Selain untuk membantu mengobati penyakit rematik, hal yang unik dari susu sapi ini juga dapat membantu untuk mempercepat penyambungan tulang. Hal tersebut membuat susu sapi ini banyak digunakan sebagai obat tradisional patah tulang.

2 Susu Kedelai
Meskipun susu yang satu ini tidak dibuat dari hasil hewani melainkan dari kacang kedelai, namun orang sering menyebutnya sebagai susu kedelai. Mungkin dalam soal rasa, susu kedelai ini berbeda dari susu pada umumnya.

Meskipun demikian, rasa gurih yang ada di dalam susu kedelai tetap banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Namun, akan sangat berkhasiat lagi untuk membantu mengobati rematik jika susu kedelai ini diolah dengan cara yang baik dan benar.

3 Susu Etawa
Mungkin anda sudah pernah mendengar nama dari susu etawa bukan ? Ya, susu ini adalah hasil dari perahan susu kambing etawa pilihan yang mempunyai kualitas terbaik. Memiliki kandungan yang sangat baik di dalam nya membuat susu etawa ini mampu membantu mengobati penyakit rematik.

Kandungan tersebut antara lain seperti provit, vitamin B, serta riboflavin. Provit merupakan kandungan terbaik dari susu etawa yang seringkali dijadikan sebagai obat asam urat dan juga rematik.

Sedangkan untuk kandungan riboflavin dan vitamin B akan berperan sebagai pencegah alergi dan juga mampu memproduksi energi. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa kandungan vitamin B sangat baik dan dianjurkan untuk menjaga kesehatan tulang. Oleh karena itu, konsumsi minimal 1 gelas per hari nya.

Selengkapnya

Penulis: Alit Kurniawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved