Tribunners / Citizen Journalism

Pulang Kampung Menengok Pohon

Awal April 2019, jenderal berbintang tiga ini melaksanakan tugas kunjungan kerja ke Ambon dalam kapasitasnya sebagai Kepala BNPB.

Pulang Kampung Menengok Pohon
Ist/Tribunnews.com
Doni sedang mendoakan pohon alpukat segera berbuah.

TRIBUNNEWS.COM - Pernah pulang kampung? Menengok sanak keluarga, napak tilas ke tempat tempat yang menyimpan banyak kenangan? Umumnya, itu yang dilakukan kebanyakan orang saat pulang kampung.

Bagi Letnan Jenderal Doni Monardo, catatan pulang kampungnya mesti ditambahkan dengan agenda "menengok pohon pohon", laiknya menengok sanak famili. Kok bisa ? Begini kisahnya.

Doni Monardo adalah Pangdam Pattimura Ambon 2015 hingga 2017. Saat bergeser tugas menjadi Pangdam Siliwangi Jawa Barat November 2017 warga Ambon menganugrahi Doni sebagai warga kehormatan bumi Pattimura.

Memang terlalu banyak kenangan terselip di lubuk sanubari Doni selama dua tahun bertugas di Maluku. Semua itu menjadi kenangan indah dan kadang menimbulkan keharuan.

Awal April 2019, jenderal berbintang tiga ini melaksanakan tugas kunjungan kerja ke Ambon dalam kapasitasnya sebagai Kepala BNPB.

Baca: Kepala BNPB: Anak-anak yang Paling Penting

Diantaranya menjadi pembicara utama dalam Musrembang Pemprov Maluku, Rakor Kesiapsiagaan Bencana Se Kodya Ambon dan menyaksikan deklarasi "Katong Jaga Alam, Alam Jaga Katong," di desa Hatu bersebelahan Bandara Pattimura.

Di luar hajatan dinas itu, Doni memanfaatkan waktunya untuk menengok pohon pohon yang pernah ia tanam saat bermukim di Maluku. Sambil olah raga pagi, Doni mampir ke Stadion Mandala Remaja Ambon.

Inspeksi Barisan Pohon

Di sekeliling stadion, layaknya menginspeksi pasukan, Doni menyapa satu persatu pohon pohon yang pernah ia tanam, kini rata rata tingginya sekitar 4 sampai 10 meter.

Sang pohon seakan akan meluapkan kegembiraannya atas hadirnya Doni, orang yang menanam dan juga merawatnya. Kolonel Hasyim pun gesit menyiapkan kelapa muda yang diminum langsung dari batoknya.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved