Ujian Nasional 2015

NEWSVIDEO: 26 Siswa SMK TI Bali Global Singaraja Ikuti UN Berbasis Komputer

Peserta UN CBT mengerjakan soal sekitar 2 jam, dari mulai pukul 07.30 sampai 09.30 Wita.

Laporan Reporter Tribunnews Video, Zaenal Nur Arifin

TRIBUNNEWS.COM, SINGARAJA - Puluhan siswa SMK TI Bali Global, Singaraja mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) secara tertib, Senin (13/4/2015) pagi.

Mereka terlihat serius menjawab soal-soal ujian di depan monitor komputernya masing-masing. Sementara beberapa pengawas juga tampak di dalam ruangan mengawasi berlangsungnya UN CBT tersebut.

Kepala Sekolah SMK TI Bali Global, Ketut Widiastawa mengatakan, sebanyak 26 siswa mengikuti UN dengan sistem CBT di sekolahnya itu. Hari Senin ini sesuai jadwal, mata pelajaran yang di UN-kan adalah Bahasa Indonesia. Peserta UN CBT mengerjakan soal sekitar 2 jam, dari mulai pukul 07.30 sampai 09.30 Wita.

Berbagai persiapan sebelumnya sudah dilakukan oleh pihak panitia UN, dari mulai menyurati PLN agar tidak dilakukan pemadaman listrik hingga menyiapkan genset jika sewaktu-waktu terjadi mati listrik. Selain itu server cadangan dan wireless untuk koneksi internet pun disiapkan.

Salah satu siswa, Ketut Sui Pantari usai mengerjakan soal UN CBT mengatakan, lebih mudah dengan sistem online dibanding sistem lembar kerja soal. Selain itu soal tidak terlalu sulit karena tidak jauh berbeda dengan try out yang pernah dilakukan.

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved