Cara Unik Rayakan Kelulusan ala Siswa Siswi di Solo

Acara bertajuk A Night With Bicycle, Celebration for Garduation 2016 dimulai pukul 20.00 WIB star dari Stadion Manahan Solo.

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNNEWS.COM, SOLO -- Ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Solo, Jawa Tengah merayakan kelulusan dengan cara bersepeda, Sabtu (7/5/2016) malam.

Acara bertajuk A Night With Bicycle, Celebration for Garduation 2016 dimulai pukul 20.00 WIB star dari Stadion Manahan Solo.

Menurut penanggung jawab kegiatan, Ganang Apri Aji, ada sekitar 300 siswa yang ikut kegiatan bersepeda keliling Solo.

Kegiatan itu adalah untuk merayakan kelulusan sekaligus mengajak siswa untuk membudidayakan bersepeda.

Rute pejalanan dimulai star dari Stadion Manahan JL Adi Sucipto ke barat, pertigaan gedung Warastratama ke kiri, Jl Sam Ratulangi, Jl Slamet Riyadi, JL Jenderal Sudirman atau Bank Indonesia ke kiri.

Kemudian perempatan Jl RA Kartini ke kanan menuju Monumen Pers Nasional ke kanan Masjid Sholihin ke kiri, Pasar Nongko Jl Hasanudin, Jl Menteri Supeno dan finish kembali ke Stadion Manahan Solo.

“Kegiatan ini untuk mengajak siswa menghindari konvoi kendaraan bermotor yang bisa mengganggu kenyaman masyarakat maupun pengguna jalan,” terang siswa SMKN 4 Surakarta, Jawa Tengah.

Pihaknya mengaku aksi yang dilakukan resmi karena sudah mengantongi izinn dari pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Surakarta.

Sebelumnya saat dihubungi TribunSolo.com, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Surakarta, Sri Baskara membenarkan adanya koordinasi antara Dishubkominfo dengan pihak panitia.

"Iya, sudah ada koordinasi dengan panitia bahwa nanti sore akan akan kegiatan bersepeda, nanti Dishubkominfo bantu atur lalu lintas," kata Baskara.

"Yang penting tertib dan menjaga hak pengguna jalan yang lain," tambah Baskara. (*)

Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved