Home »

Video

»

News

Mudik Lebaran 2016

Menteri Jonan: Bandara Besar Lain Bisa Contoh I Gusti Ngurah Rai

Menhub Jonan langsung masuk ke terminal keberangkatan domestik, ia pun melalui prosedur keamanan bandara dengan melawati mesin X-Ray.

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA – Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan bersama rombongan mendatangi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (25/6/2016) pagi sekira pukul 08.00 Wita.

Menhub Jonan langsung masuk ke terminal keberangkatan domestik, ia pun melalui prosedur keamanan bandara dengan melawati mesin X-Ray.

Lalu melanjutkan menuju ATC (Air Traffic Control) dan berlanjut ke pos pemadam kebakaran bandara.

Dari hasil peninjuannya, Jonan mengatakan jika Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai diberi nilai terbaik oleh Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan dalam prosedur pengelolaan bandara udara.

Jonan mengimbau kepada pengelola bandara besar yang ada di Indonesia untuk mencontoh Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Ia melihat penanganan dan pelayanan penumpang yang ada di Bali ini dinilai terbaik.

"Kalau Bandara Ngurah Rai ini tidak ada masalah, penanganan dan pelayanannya bagus sekali antara stakeholder di sini. Menurut saya bandara-bandara besar itu harus menurut Bandara Ngurah Rai," tutur Jonan kepada awak media.

Jonan juga menilai adanya kekompakan antar stakeholder di lingkungan bandara.

"Personelnya di sini banyak, kerjasamanya bagus, antar stakeholder dan otoritas bandara sangat kompak. Ini patut dicontoh," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help