Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia Pamerkan Wisata Kelas Dunia di London

Wonderful Indonesia kembali memamerkan wisata kelas dunianya di World Travel Market (WTM) London, 6-8 November 2017.

Wonderful Indonesia Pamerkan Wisata Kelas Dunia di London
Tangkap Layar Video Kementerian Pariwisata
Penggalan Video the Journey to Wonderful Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wonderful Indonesia kembali memamerkan wisata kelas dunianya di World Travel Market (WTM) London, 6-8 November 2017.

Dari mulai Borobudur, Bali, Komodo, Danau Toba, serta Raja Ampat, ikut dipasarkan di bursa pariwisata terbesar kedua di dunia tersebut.

Di WTM London, Wonderful Indonesia memang tak ingin tampil seadanya.

Semuanya fokus menjual destinasi kelas dunia di jantung London Royal Docks, gedung Excel London yang berada di tepian Sungai Thames.

Baca: Ketum PPP Minta Menkominfo Bekukan WhatsApp Jika Tak Cabut Konten Porno

“Hampir semua industri besar pariwisata di semua negara yang concern di tourism selalu tampil WTM London. Itu sebabnya kita all out di sana,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana, Selasa (7/11/2017).

Homebase paviliun Wonderful Indonesia langsung disulap dengan desain elegan. Dan Kapal Pinisi kembali dijadikan ikon. “Semua sudah dipersiapkan dengan optimal,” katanya.

Dari waktu ke waktu, desain booth Wonderful Indonesia di berbagai pameran berskala global memang selalu menggunakan replika Kapal Pinisi.

Pilihannya dirasa sangat pas lantaran desain kapalnya sangat menarik perhatian.

Baca: Kuasa Hukum: Istri dan Anak Novanto Tak Khawatir Disebut dalam Sidang e-KTP

"Kapal Pinisi sangat mewakili identitas Indonesia. Karena itu kami konsisten menggunakan desain ini di semua travel market besar dunia," jelas Pitana.

Identitas sebagai bangsa maritim dan negara kepulauan terbesar di dunia juga terwakilkan dengan tampilan Kapal Pinisi. Sangat pas dengan visi Presiden Jokowi yang menampatkan maritim sebagai satu dari lima prioritas pembangunan.

Bila ditarik ke pariwisata, Kapal Pinisi juga sangat nyambung.

Tengok saja sepuluh destinasi prioritas yang bakal disulap menjadi 10 Bali Baru. Tujuh di antaranya adalah wisata bahari. Daya pikatnya adalah maritim.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved