Breaking News:

Airlangga Hartarto Targetkan Kemenangan Pilpres-Pileg Lewat Penguatan LKI di Basis Desa-desa

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengukuhkan pengurus Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) DPP Partai Golkar periode 2019-2024. 

Vincentius Jyestha 
Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengukuhkan pengurus Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) DPP Partai Golkar periode 2019-2024. 

Acara ini dilangsungkan di Kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021)

Airlangga mengatakan lembaga ini merupakan ujung tombak untuk penggalangan media dan opini Partai Golkar kepada publik. 

"Lembaga ini adalah pekerjaan penuh waktu dan waktunya tidak terbatas. Setiap hari, termasuk sabtu minggu, termasuk hari libur. Oleh karena itu, kami mendorong LKI ini yang akan menjadi pasukan untuk membuat citra positif partai dan memenangkan opini yang didorong oleh Partai Golkar," ujar Airlangga, di Kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021). 

Airlangga mengatakan LKI akan bertugas merancang sistem komunikasi dan digitalisasi data informasi Partai Golkar. Selain itu, juga mempersiapkan big data, memperkuat media center, memetakan isu, baik itu isu nasional dan yang terutama juga isu lokal. 

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu, isu lokal atau di desa-desa harus dipetakan dan diperhatikan secara seksama.

Sebab dia juga mengharapkan LKI dapat menjadi kunci untuk Partai Golkar meraih kemenangan dalam Pilpres, Pileg hingga Pilkada di 2024 dengan penguatan opini di desa-desa. 

Baca juga: Meutya Hafid Bantah LKI DPP Partai Golkar Dibentuk untuk Populerkan Airlangga Jelang Pilpres 2024

"Kita ingin tahu denyut nadi perekonomian di tingkat desa, kabupaten dan kota, karena kita mempunyai target pemenangan pileg di 2024 basisnya juga desa. Kita punya target pilpres basisnya juga desa, kita punya target untuk pilkada basisnya juga desa," kata Airlangga. 

"Jadi saya minta opini partai Golkar kuat bukan hanya di pusat tetapi juga di desa, kabupaten dan kota. Ini menjadi alasan mengapa LKI dan data center menjadi penting, sehingga IT data center itu menjadi kunci," imbuhnya. 

Oleh karena itu, Airlangga berharap Partai Golkar dapat memproduksi berita-berita setiap minggu, baik secara nasional maupun berita unggulan daerah. 

"Sehingga berita daerah juga bisa dibawa ke tingkat nasional dan itu menunjukan kehadiran partai Golkar di masyarakat," pungkasnya. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved