Asian Para Games 2018

Ini Bocoran Jay Subyakto soal Konsep Pembukaan Asian Para Games 2018

Di acara pembukaan Asian Para Games 2018 nanti juga akan menyuguhkan pertunjukan spektakuler yang mempunyai pesan positif bagi para penontonnya.

Ini Bocoran Jay Subyakto soal Konsep Pembukaan Asian Para Games 2018
Tribunnews/Abdul Majid
Associate Creative Director and Set Designer Asian Para Games 2018, Jay Subyakto diwawancarai awak media seputar pembukaan Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Associate Creative Director & Set Designer Asian Para Games 2018, Jay Subyakto membeberkan secara singkat mengenai acara pembukaan Asian Para Games 2018 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (6/10/2018) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Hal itu ia sampaikan setelah jumpa pers mengenai pembukaan Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Kamis (4/10/2018).

“Jadi memang sebenarnya konsep ini semua datangnya dari BWS (Balich Worldwide Show) dari Italia, saya justru sebagai associate-nya, sebagai konsultan saja tentang ke Indonesiaan. Jadi ide dan konsepnya itu benar-benar dari BWS (Balich Worldwide Show),” ujar Jay Subyakto.

Lebih lanjut Jay Subyakto menjelaskan bahwa perannya di pembukaan Asian Para Games nanti lebih spesifik untuk mengangkat keberagaman Indonesia dan menonjolkan sisi kemanusiaan dari segi para penyandang disabilitas.

Baca: Raja Sapta Oktohari: Opening Asian Para Games 2018 Timbulkan Rasa Sedih, Haru, hingga Kagum

“Saya hanya melengkapi saja desain-desain yang sudah ada, unsur-unsur Indonesianya. Kemudian saya kasih masukan misalnya siapa untuk koreografinya, yang bisa buat panggung seperti ini. Jadi memang kalau konsep utamanya kita saya bilang ini harus tentang keragaman, kemudian juga antara disabilitas ini yang harus kita tonjolkan, pentingnya melihat manusia-manusia yang hebat dengan segala kekurangannya tapi bisa melebihi kemampuan orang normal. Tagline-nya juga we are one, kita bukan hanya satu Indonesia tapi satu Asia,” papar Jay Subyakto.

Acara pembukaan Asian Para Games 2018 akan melibatkan 1.500 penampil.

Di antara 1.500 penampil juga ada para penyandang disabilitas yang turut berkontribusi.

Baca: Tiket Pembukaan Asian Para Games 2018 Terjual Habis, Inapgoc Tambah 2.000 Tiket Lagi

Sama halnya seperti pembukaan Asian Games 2018 lalu, pembukaan Asian Para Games 2018 nanti juga tak akan kalah menarik.

Selain suguhan tari-tarian khas Indonesia dan teatrikal kemaritiman Indonesia, di acara pembukaan nanti juga akan menyuguhkan pertunjukan spektakuler yang mempunyai pesan positif bagi para penontonnya. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved