Asian Para Games 2018

Tiket Pembukaan Asian Para Games 2018 Terjual Habis, Inapgoc Tambah 2.000 Tiket Lagi

Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa animo warga masyarakat untuk menonton pembukaan Asian Para Games 2018 sangat tinggi.

Tiket Pembukaan Asian Para Games 2018 Terjual Habis, Inapgoc Tambah 2.000 Tiket Lagi
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari diwawancarai awak media seusai jumpa pers perihal pembukaan Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa animo warga masyarakat untuk menonton pembukaan Asian Para Games 2018 sangat tinggi.

Hal ini terbukti dari 20 ribu tiket yang dijual di online mulai dari harga Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta, ternyata sudah ludes terjual.

Untuk menampung para penonton lainnya yang ingin menyaksikan pembukaan Asian Para Games 2018, pria yang akrab disapa Okto itu pun mengaku kini tengah melepas 2.000 tiket lagi di beberapa kategori.

“Tiket (pembukaan Asian Para Games 2018) sudah sold out dari kemarin. Tapi karena animonya masih tinggi jadi kemungkinan akan ada penambahan 2.000 tiket. Kita lagi usahakan 2.000 tiket ini dirilis hari ini,” kata Okto seusai jumpa pers pembukaan Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Okto menambahkan, untuk tiket yang dijual nanti hanya untuk kategori Silver dan Gold, sementara bagi para penonton penyandang disabilitas yang mengenakan kursi roda tidak ditambah lagi lantaran terkait dengan keamanan dan kenyamanan.

“2.000 tiket yang dijual itu kategori silver dan Gold, harganya Rp 750 ribu dan Rp 1 juta,”  ujar Okto.

“Yang untuk kursi roda tidak bisa lagi. Kita sudah kasih 10 persen dari kapasitas yang kita jual kan. Selain kita memikirkan kenyamanan kita juga berpikir keselamatan, kalau ada apa-apa evakuasi lebih efektif. Kita tidak mau kalau ada apa-apa kita tidak siap,” papar Okto.

Sementara itu, Okto juga menjelaskan mengenai acara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menutup lebih dari setengah kapasitas SUGBK yakni 76.127.

“Panggung yang kita pakai itu setengah lebih, karena kan kita potong setengah, nah yang di belakang dan di samping kan tidak bisa nonton juga, jadi kita geser. Ada lagi nanti buat kursi roda, nanti ada beberapa row yang khusus untuk kursi roda, ada 500 untuk kursi roda,” pungkas Raja Sapta Oktohari. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved