Breaking News:

Asian Para Games 2018

Menang Straight Game, Fredy Setiawan: Lapangan Bisa Dikuasai, hanya Anginnya Terlalu Kencang

Fredy Setiawan masuk ke dalam kelas klasifikasi two standing classes for lower limb impairment atau keterbatasan pada kaki bagian bawah.

Editor: Sapto Nugroho
Tribunnews/Danang Triatmojo
Paralympian Indonesia, Fredy Setiawan dari cabang olahraga para-badminton usai bertanding melawan paralympian asal Hongkong, Yan Ping Patrick Lee dikategori team event Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atlet penyandang disabilitas dari Indonesia, Fredy Setiawan sukses menyumbang poin kemenangan dalam cabang olahraga para-badminton saat berhadapan dengan Yan Ping Patrick Lee asal Hong Kong di perempat final nomor beregu putra dengan dua game langsung 21-5, 21-8.

Dalam pertandingan itu, Fredy Setiawan masuk ke dalam kelas klasifikasi two standing classes for lower limb impairment atau keterbatasan pada kaki bagian bawah.

Ditemui usai pertandingan, Fredy Setiawan mengatakan bahwa dalam pertandingan tadi dirinya telah menampilkan permainan cukup baik dengan penguasaan lapangan yang lebih dominan dibanding lawannya.

Dia hanya sedikit kesulitan saat embusan angin lebih kencang dari biasanya.

Baca: Fredy Setiawan Sumbang Kemenangan Pertama Indonesia di Para-Badminton Kategori Team Event

"Permainannya cukup baik dan sudah bisa menguasai lapangan. Kesulitannya tadi angin, anginnya terlalu kencang," kata Fredy Setiawan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Dalam pertandingan yang digelar pukul 09.30 WIB itu, Fredy Setiawan mengaku lebih siap ketimbang lawannya asal Hong Kong tersebut.

Kendati demikian, dia akan tetap menjaga kondisinya dengan asupan makanan serta istirahat yang cukup.

"Karena mungkin saya lebih siap saja. Selanjutnya jaga kondisi, jaga makan, tidur, itu saja," ujarnya. 

Fredy Setiawan memiliki harapan besar bulu tangkis beregu Indonesia mampu melaju ke babak puncak dan bisa menyumbangkan emas bagi Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved