Breaking News:

Puan Maharani Bawa Bendera Merah Putih di Pembukaan Asian Para Games 2018

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Menko PMK) yang juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Asian Para Games 2018, Puan Maharani

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/abdul majid
Berbagai simbol agama dan suku di Indonesia saat ditampilkan pada acara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Menko PMK) yang juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Asian Para Games 2018, Puan Maharani menjadi pembawa bendera merah putih di acara Pembukaan Asian Para Games 2018.

Dalam momen tersebut, ditampilkan pula video bedera merah putih yang diilustrasikan sedang dijahit oleh sang nenek , Fatmawati.

Puan pun menjadi pengisi suara yang maknanya jelas menggambarkan tentang arti bendera merah putih.

“Merah lambang keberanian. Putih lambang kesucian dan perdamaian. Teruslah berkibar merah putihku. Jadilah simbol persatuan. Berikan warna pada dunia,” begitu suara Puan Maharani yang dipadukan dengan video bendera merah putih.

Pesan tersebut membuat para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno terlihat sangat kagum.

Lagi-lagi, saking tidak maunya kehilangan momen ini, tak jarang dari mereka mengabadikannya dan ada pula yang langsung diunggah ke sosial media.

Setelah bendera diberikan oleh Puan Maharani ke pasukan pengibar bendera. Penyanyi cilik Shanna Shannon giliran memimpin lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh puluhan ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara pembukaan Asian Para Games 2018 dengan teman We Are One ini memang sengaja mengangkat tetang persatuan negara kita, Indonesia. Berbagai agama dan suku Indonesia pun telah ditampilkan pada awal-awal pembukaan Asian Para Games.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved