Asian Para Games 2018

Jokowi Optimistis Indonesia Mampu Capai Target 16 Emas Bahkan Lebih

Joko Widodo yakin Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018 mampu melampaui target yang telah ditetapkan

Jokowi Optimistis Indonesia Mampu Capai Target 16 Emas Bahkan Lebih
tribunnews.com/danangtriaatmojo
Jokowi Yakin Indonesia Mampu Capai Target 16 Emas Bahkan Lebih 

Laporan wartawan tirbunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI, Joko Widodo yakin Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018 mampu melampaui target yang telah ditetapkan, yaitu 16 emas ataupun masuk delapan besar. Bahkan Indonesia, kata Jokowi bisa mengumpulkan total emas sebanyak 20 medali.

"Yang jelas sudah saya berikan target 16 emas, masuk delapan besar. Menurut saya emasnya akan lebih dari 16, insya Allah, yakin saya. Mungkin lebih dari 20, mungkin," kata Jokowi usai menyaksikan laga Para-Powerlifting di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

"Tapi yang jelas lebih dari 16," jelas dia.

Namun, bila hingga empat hari penyelenggaraan Asian Para Games 2018 ini ada yang menyebut pencapaian Indonesia masih belum maksimal, Jokowi menyebut itu merupakan hal yang wajar.

Sebab dalam setiap kompetisi pasti terdapat target yang dicanangkan sebagai motivasi para pelatih maupun atlet mendongkrak performanya.

Bila nantinya target tersebut tak tercapai, Jokowi memakluminya dengan menyebut hal itu merupakan bagian dari proses.

"Ya yang namanya sebuah kompetisi pasti ada target yang kita pasang, kemudian melampaui itu bagus sekali. Tapi bahwa untuk mengejar prestasi yang baik memang perlu kompetisi-kompetisi, sering mengirim kompetisi, tryout keluar negeri," sebutnya.

Dalam kesempatan itu Jokowi sengaja menonton atlet para-powerlifting untuk memberikan dukungan kepada atlet-atlet penyandang disabilitas asal Indonesia yang berlaga di cabor angkat besi nomor 73 kilogram putri, Nurtani Purba dan nomor 79 kilogram putri Siti Mahmudah yang tergabung dalam Grup A Asian Para Games 2018.

Paralympian Indonesia itu sukses sabet dua medali perak pada nomor berbeda dengan angkatan terbaik 115 kilogram (Nurtani Purba) dan 120 kilogram (Siti Mahmudah).

Menanggapi apakah dirinya bakal menyaksikan kembali langsung dari venue pertandingan, Jokowi tak menutup kemungkinan tersebut.

"Sama seperti Asian Games kalau longgar saya lihat. longgar lihat," ungkap Jokowi.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved