Asian Para Games 2018

Syuci Indriani Sumbang Emas bagi Indonesia Setelah Kalahkan Paralympian Jepang

Indonesia meraih medali emas keempatnya dari cabang olahraga Para-Swimming di Asian Para Games 2018.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia meraih medali emas keempatnya dari cabang olahraga Para-Swimming di Asian Para Games 2018.

Aktris protagonis itu ialah Syuci Indriani yang mendapatkan emas dari nomor gaya dada 100 meter putri klasifikasi (SB14).

Memakai cape (penutup kepala) berwarna merah muda, dengan kacamata renang birunya kehadiran dara 17 tahun itu disambut gemuruh penonton saat memasuki lapangan area kolam renang.

Baca: Jack Ma Akan Hadir di Pertemuan IMF-WB 2018 di Bali

Memulai start dengan gemilang, Syuci langsung memimpin di awal-awal perlombaan.

Meski posisinya terus dibayangi oleh paralympian Jepang Mai Deguchi, namun Syuci terus berjuang untuk tetap berada di posisi pertama.

Sempat dibuat tegang oleh persaingan ketatnya itu, sorak sorai dan teriakan penonton Indonesia malah semakin ramai bergemuruh. Syuci dan Deguchi akhirnya mencapai finish dengan nyaris bersamaan. Tidak ada yang tahu siapa pemenangnya.

Baca: Jual Bayi Bayi di Instagram Rp 22 Juta, Pria di Sidoarjo Ditangkap

Sempat tegang menanti hasil akhir, penonton berteriak histeris seraya meneriakan yel-yel "Indonesia, Indonesia" ketika ternyata nama Syuci berada di peringkat pertama.

Syuci berhasil meraih emas dengan catatan waktu 1 menit 23,95 detik. Sementara di urutan kedua Mai Deguchi menorehkan waktu 1 menit 23,97 detik.

"Alhamdulillah sangat bersyukur sekali ya, karena Tuhan sudah memberikan aku penghargaan yang terbaik untuk malam ini untuk Indonesia," kata Syuci saat ditemui usai berlomba, di Aquatik Centre GBK, Senayan, Senin (8/10/2018).

Baca: Ikut Terserang Demam Seberapa Gregetnya, Sandiaga Uno: Kemarin Abang Lari Pagi Jam 12 Siang

Wanita tuna grahita itu tak merasa kesulitan saat berlomba tadi, dia hanya menerapkan nasehat pelatihnya untuk tampil all out di pertandingan final tersebut.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved