Asian Para Games 2018

Suka-Duka Menjadi Sosok di Balik Kostum Maskot Momo di Arena Catur Asian Para Games

Tugas yang diterima oleh Purnama terhitung sangat langka dan berbeda dari rekan-rekan lainnya.

Suka-Duka Menjadi Sosok di Balik Kostum Maskot Momo di Arena Catur Asian Para Games
Tribunnews/Abdul Majid
Muhammad Purnama Suherman, sosok pemuda di balik badut Momo yang bertugas di venue catur di Cempaka Putih Sport Hall, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAVolunteer manjadi bagian penting yang tak terpisahkan dalam sebuah event besar, salah satunya di ajang Asian Para Games 2018.

Setiap pribadi masing-masing volunteer pastinya mempunyai tujuan yang berbeda untuk mendukung suatu acara. Ada yang ingin menambah ilmu cara berorganisasi atau event, mencari teman baru, atau bahkan mengharapkan imbalannya saja.

Muhammad Purnama Suherman, mahasiswa asal Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung ini merupakan satu di antara volunteer yang benar-benar bekerja dengan hati.

Pengalaman berorganisasi untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Para Games 2018 menjadi alasan utama Purnama dan mulai mendaftarkan sebagai volunteer.

Namun, tugas yang diterima oleh Purnama terhitung sangat langka dan berbeda dari rekan-rekan lainnya.

Ya, Purnama mendapat tugas menjadi orang yang memeriahkan acara lewat cara mengenakan kostum Momo: maskot Asian Para Games 2018.

“Sebuah kebanggan jadi volunteer, tidak tahu bakal jadi Momo,” kata Purnama yang bertugas di Cempaka Putih Sport Hall, Jakarta.

Meski demikian, Purnama mengaku tetap senang karena bisa membantu Asian Para Games 2018 ini.

“Sukanya ya pastinya senang bisa bantu mensukseskan acara ini, tapi kalau dukanya semua, bercanda itu. Tapi duka yang menjadi suka,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved