ABC World

Karena Hukum Anti-‘Gay’, Kesepakatan AFL Eropa dan Maskapai Brunei Akan Dibatalkan

Liga Sepakbola Australia (AFL) akan membatalkan sebuah kesepakatan sponsor antara liga afiliasinya di Eropa dan maskapai Brunei Darussalam.Pada…

Liga Sepakbola Australia (AFL) akan membatalkan sebuah kesepakatan sponsor antara liga afiliasinya di Eropa dan maskapai Brunei Darussalam.

Pada bulan Agustus, AFL Eropa mengumumkan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Maskapai Kerajaan Brunei untuk menerbangkan para pemain dengan rute Melbourne-London dan sebaliknya sebagai bagian perjanjian sponsor.

AFL Eropa menerima bantuan keuangan dari AFL pusat dan mempromosikan liga ini di 22 negara Eropa.

AFL Eropa akan membatalkan kesepakatan sponsor yang ditandatangani dengan Maskapai Kerajaan Brunei pada bulan Agustus 2014. (Foto: AFL Europe)

Minggu lalu, ABC mempertanyakan AFL mengenai kesepakatan sponsor dengan maskapai Brunei.

Perjanjian itu terjadi di tengah kampanye boikot global yang menarget sejumlah bisnis yang dimiliki Sultan Brunei setelah ia memberlakukan hukum Sharia ketat di negaranya.

Jika diterapkan secara penuh pada tahun 2015, hukum tersebut akan menjatuhkan vonis mati bagi pelaku hubungan seksual dan perzinahan sesama jenis.

AFL merilis sebuah pernyataan yang menyebut bahwa afiliasi Eropa-nya sempat tak menyadari rencana Brunei mengadopsi hukum tersebut.

“Hukum ini adalah lawan dari seluruh nilai-nilai yang AFL percayai dalam hal non-eksklusifitas dan keragaman,” sebut pernyataan itu.

Juru bicara AFL mengatakan, setelah meninjau isu tersebut, AFL pusat kini tengah bekerja dengan AFL Eropa untuk mengakhiri perjanjian tersebut.

Ia juga menyebut, kesepakatan sponsor akan diakhiri ‘kemungkinan dalam beberapa hari, maksimal dalam beberapa minggu’.

Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved