Breaking News:
ABC World

Remaja Arab Saudi Yang Cari Suaka Ke Australia

Pihak berwenang Thailand telah mengumumkan negaranya tidak akan mendeportasi seorang remaja Saudi yang tertekan yang berusaha mencari…

Pihak berwenang Thailand telah mengumumkan negaranya tidak akan mendeportasi seorang remaja Saudi yang tertekan yang berusaha mencari suaka di Australia kembali ke Arab Saudi.

Rahaf Alqunun, 18 tahun, terbang dari Kuwait dan mengatakan ia memiliki tiket ke Australia di mana ia berharap mencari suaka karena khawatir keluarganya akan membunuhnya karena meninggalkan Islam.

Tetapi ketika dia tiba di Bangkok dia mengatakan seorang diplomat Arab Saudi telah menemuinya di bandara dan menipunya untuk menyerahkan paspor dan tiketnya, dengan mengatakan dia akan mendapatkan visa.

Rahaf Alqunun kemudian mengurung dirinya di dalam kamar di sebuah hotel bandara, dan meminta untuk berbicara dengan kantor pengungsi PBB.

Perwakilan dari UNHCR mencoba mengakses bandara untuk mewawancarai gadis berusia 18 tahun itu, tetapi diblokir oleh Pemerintah Thailand.

Dalam sebuah pernyataan, organisasi itu mengatakan telah berusaha mencari akses dari pihak berwenang Thailand untuk bertemu dengan Alqunun untuk menilai kebutuhannya akan perlindungan internasional.

Dalam pesan video yang diposting ke media sosial pada hari Senin (7/1/2019), Rahaf Alqunun dapat didengar bernegosiasi dengan pihak berwenang dari dalam kamarnya.

"Aku tidak akan membuka pintu," tweetnya.

"Saya ingin PBB [Badan Pengungsi PBB]."

Perintah untuk mencegah deportasinya ke Kuwait diberhentikan oleh pengadilan pidana Bangkok pada hari Senin (7/1/2019).

Pemerintah harus \'melakukan semua yang mereka bisa\'

Halaman
123
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved