ABC World

PM Selandia Baru Jacinda Ardern Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh

Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, yang dipuji secara internasional atas penanganannya terhadap aksi teroris baru-baru…

Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, yang dipuji secara internasional atas penanganannya terhadap aksi teroris baru-baru ini di Christchurch, masuk dalam daftar "100 orang paling berpengaruh" di majalah Time.

Daftar ini menampilkan 48 perempuan, termasuk aktor terkenal, olahragawan dan politisi, dan mewakili jumlah perempuan terbanyak sejak majalah Time mulai menerbitkan daftar ini pada tahun 2004.
Mereka yang masuk dalam daftar itu dipilih oleh editor Time di seluruh dunia.

Poin utama:

• Walikota London Sadiq Khan menyebut penanganan kasus pembantaian di Christchurch oleh Jacinda Ardern sebagai "inspirasi bagi kita semua"
• Michelle Obama, Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS Alexandria Ocasio-Cortez masuk dalam daftar Time
• Donald Trump, Xi Jinping dan Mark Zuckerberg juga disebut

"Kami memiliki 48 perempuan dalam daftar tahun ini, naik dari 45 orang tahun lalu," kata pemimpin redaksi dan kepala eksekutif Time, Edward Felsenthal.

"Ketika kami pertama kali mulai melakukan ini pada 2004 ... ada 24 orang," katanya.

"Jelas masih ada banyak yang harus dikerjakan di masyarakat kita."

"Dalam beberapa hal, daftar ini merupakan cerminan dari masyarakat kita, tetapi juga tahun yang menakjubkan bagi para perempuan dalam daftar ini."

Penulis tamu terkenal seperti Hillary Clinton dan Madeleine Albright menulis penghormatan singkat untuk masing-masing yang disebutkan dalam edisi khusus tahunan ini.

Ditulis oleh Walikota London -Sadiq Khan, PM Ardern dalam daftar itu disebut sebagai sosok yang penanganannya terhadap serangan teror Maret di Christchurch adalah "inspirasi bagi kita semua".

Halaman
12
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved