ABC World

Australia Tingkatkan Hukuman Bagi Aktivis yang Masuki Pertanian Secara Ilegal

Pemerintah negara bagian New South Wales, Australia, meningkatkan hukuman bagi para aktivis penyayang binatang yang memasuki lahan…

Pemerintah negara bagian New South Wales, Australia, meningkatkan hukuman bagi para aktivis penyayang binatang yang memasuki lahan pertanian secara ilegal.

Hukuman Lebih Berat

UU Biosekuritas yang mulai diberlakukan 1 Agustus 2019 tersebut menyatakan mereka yang memasuki lahan pertanian secara ilegal bisa dijatuhi denda maksimum 400 ribu (sekitar Rp 4 miliar) dan mungkin juga hukuman penjara.

Dalam aturan baru ini, hukuman paling rendah adalah denda di tempat sebesar $ 1000 (sekitar Rp 10 juta).

Sebelumnya Pemerintah Australia telah mendesak negara bagian untuk membuat aturan guna meningkatkan keamanan bagi para petani.

Desakan ini menyusul meningkatnya kegiatan aktivis penyayang binatang yang mendatangi berbagai pertanian, peternakan dan juga rumah pemotongan hewan di seluruh Australia selama 18 bulan terakhir.

"Hari ini pemerintah sudah menerapkan peringatan terhadap para pelanggar ini," kata Menteri Pertanian NSW Adam Marshall.

"Masa-masa Anda mengancam industri pertanian dan para petani yang telah bekerja keras sudah berakhir."

"NSW akan memiliki hukum paling berat dimana saja di Australia terhadap mereka yang memasuki properti milik petani secara ilegal."

Dalam aturan ini, kemungkinan denda maksimum bagi individu adalah 220 ribu dan kelompok atau korporasi adalah 400 ribu.

Halaman
12
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved