ABC World

Pesawat Buatan Australia Dilarang Terbang Sementara Setelah Kecelakaan di Swedia

Otoritas penerbangan sipil Australia (CASA) telah melarang terbang pesawat buatan Australia yang terlibat dalam kecelakaan di Swedia…

Otoritas penerbangan sipil Australia (CASA) telah melarang terbang pesawat buatan Australia yang terlibat dalam kecelakaan di Swedia yang menewaskan sembilan orang.

CASA menangguhkan pengoperasian pesawat GippsAero GA8 selama 15 hari sebagai tindakan pencegahan, karena penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan yang terjadi di dekat Umea di Swedia utara pada 14 Juli masih berlangsung.

Seluruh awak pesawat dan penumpang dalam penerbangan skydiving yang berjumlah sembilan orang tewas dalam kecelakaan itu.

"Sementara kami masih mengumpulkan lebih banyak informasi tentang kecelakaan itu, kami pikir lebih baik melarang terbang sementara pesawat tersebut," kata juru bicara CASA Peter Gibson.

Pihak berwenang Swedia telah menyatakan keprihatinannya bahwa pesawat itu mungkin mengalami kerusakan selama penerbangan.

GA8 diproduksi di Australia oleh GippsAero, yang berbasis di Lembah Latrobe, Victoria, Australia.

CASA mengatakan total ada 228 pesawat GA8 yang beroperasi secara global, termasuk 63 unit di Australia.

Juru bicara CASA Peter Gibson mengatakan GA8 pertama kali disertifikasi pada tahun 2000 dan tidak memiliki sejarah keselamatan yang sulit sebelum terjadi kecelakaan itu.

Dia mengatakan GippsAero memegang sertifikat produksi yang dikeluarkan oleh CASA untuk memproduksi GA8 dan telah menjadi subyek pengawasan rutin dan pemeriksaan keamanan oleh CASA.

Halaman
12
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved