Breaking News:
ABC World

Sebagian Wilayah Melbourne 'Lockdwon' Kembali Karena Penularan Virus Corona Naik

Sejumlah negara bagian di Australia telah menyatakan masih menutup perbatasannya dari kunjungan warga asal Melbourne, khususnya mereka…

Pemerintah negara bagian Victoria memutuskan untuk meminta warga di sejumlah kawasan Melbourne untuk kembali diam di rumah mulai pergantian hari ke Kamis, 2 Juli 2020.

KP Melbourne coronavirus

Kawasan Australia Utara rencananya akan membuka perbatasan dengan Victoria pada 17 Juli 2020.

Tapi mereka yang tinggal di kawasan \'hotspot\' Victoria harus menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari dengan biaya yang ditanggung sendiri.

Sementara itu Pemerintah Victoria akan meminta Perdana Menteri Australia untuk mengalihkan semua penerbangan dari Melbourne selama dua minggu ke depan.

Apakah boleh pergi ke Melbourne?

Tidak ada larangan untuk datang ke Melbourne, atau jika ada orang Melbourne ingin pergi ke kawasan lainnya di Victoria, kecuali mereka yang tinggal di kawasan \'hotspot\'.

Penyedia akomodasi bisa menolak tamu, karenanya disarankan agar menelepon terlebih dahulu sebelum memesan kamar.

Sebelumnya, pakar epidemiologi dari UNSW, Profesor Mary-Louise McLaws mengatakan ada manfaat dengan "memagari" kawasan yang mengalami peningkatan virus corona, yakni agar menghentikan warga keluar-masuk demi menekan penularan.

Strategi melarang warga untuk tidak meninggalkan zona yang telah ditentukan tanpa pengecualian sukses dilakukan di China saat menangani wabah SARS di tahun 2003.

Ikuti perkembangan COVID-19 dari Australia di ABC Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved