Breaking News:
ABC World

''Ini seperti Daud melawan Goliath': Mike Tyson Akan Kembali Bertinju

Mantan Juara Dunia Kelas Berat Mike Tyson Akan Bertarung Melawan Roy Jones Jr di Los Angeles pada September.

Di usianya yang ke 54 tahun, Mike Tyson akan kembali ke berlaga di ring tinju.

KP Tyson

  • Mike Tyson pertama kali memenangkan gelar kelas berat dunia pada tahun 1986 di usia 20 tahun
  • Roy Jones Jr adalah mantan juara empat dunia kelas berat, memenangkan gelar kelas berat pada tahun 2003
  • Jones berusia 51 tahun, tiga tahun lebih muda dari Tyson

Mantan juara kelas berat akan bertemu juara divisi empat Roy Jones Jr dalam pertandingan eksibisi putaran delapan pada 12 September di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tyson menjadi juara kelas berat termuda dalam sejarah ketika ia memenangkan gelar pada tahun 1986 pada usia 20 dan untuk sementara waktu pernah menjadi petinju yang paling ditakuti di ring.

Tetapi karirnya menemui banyak kendala dan menggantung sarung tangan tinjunya sejak 2005, setelah kalah dari petinju Irlandia, Kevin McBride.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan kedua beruntun dan keenam dalam 58 laga sepanjang karir Tyson.

Tyson sesekali mengunggah video latihannya, memicu spekulasi di media sosial tentang rencana kembalinya ke ring tinju dalam waktu dekat dan pertarungan trilogi melawan Evander Holyfield, yang mengalahkan Tyson dua kali pada tahun 1990-an.

Pada pertarungan kedua, terjadi insiden yang paling terkenal dalam sejarah tinju ketika Tyson menggigit telinga Holyfield, yang menyebabkannya didiskualifikasi.

Sementara Roy Jones Jr, yang berusia 51 tahun, memenangkan gelar dalam kelas menengah (70-73kg), kelas menengah super (73-76kg) dan kelas berat ringan (76-79kg) sebelum naik untuk memenangkan gelar kelas berat (lebih dari 91kg) pada tahun 2003.

Keputusannya melawan Tyson menjadikan Jones sebagai mantan juara kelas menengah pertama dalam 106 tahun yang kembali ke ring tinju.

Dalam sebuah video promosinya, Jones menggambarkan pertemuannya dengan Tyson "seperti pertarungan Daud melawan Goliath".

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved