Breaking News:
ABC World

Kemungkinan Besar 'Lockdwon' Kedua di Melbourne Akan Diperpanjang

100 warga di Melbourne yang dinyatakan positif tertular virus corona tidak ada di rumah ketika dicek tentara. Dengan angka penularan…

Premier Daniel Andrews, kepala pemerintahan Victoria mengingatkan aturan pembatasan pergerakan warga di negara bagiannya kemungkinan besar akan diperpanjang selama enam minggu, setelah ada 627 kasus COVID-19 baru dan delapan kematian dalam 24 jam terakhir.

Angka kasus baru yang diumumkan hari Jumat (31/07) adalah angka kasus harian tertinggi kedua setelah mencapai rekor 723 kasus penularan, Kamis kemarin (30/07).

"Saya tidak punya pengumuman apapun mengenai langkah selanjutnya [yang akan diambil pemerintah], tapi penting bagi kita semua untuk mengakui angka-angka ini masih terlalu tinggi ," kata Premier Daniel hari ini.

Ia mengatakan petugas kesehatan, baik di Victoria dan nasional, telah melakukan analisis terperinci untuk mengetahui penyebab peningkatan kasus.

Menurutnya analisis tersebut akan membuat pihak otoritas mengetahui apa yang perlu dilakukan untuk menurunkan angka.

A man in the driver's seat has a swab put down his throat by a healthcare worker

ABC News: Christopher Gillette: Victoria has recorded more than 10,000 cases of coronavirus since the pandemic began.

Dr Jeannette mengatakan istri dan kakak ipar pria tersebut kemungkinan memiliki COVID-19, walaupun hasil tesnya belum keluar.

Menteri Kesehatan Queensland, Steven Miles mengatakan restoran tersebut kemungkinan besar menjadi sumber penularan baru di Queensland, dengan ibukota Brisbane.

Sebanyak 9.076 tes sudah dilakukan di negara bagian tersebut dalam waktu 24 jam, termasuk di daerah Metro South, tempat tinggal ketiga perempuan ini.

"Kapan saja di Queensland jumlah kasus dapat meningkat. Inilah mengapa pesan terpentingnya adalah "jika sakit, tinggal di rumah, dan di-tes", ujar Steven.

Terhitung hari Sabtu dini hari besok (31/07), warga dari 31 daerah pemerintahan lokal di Sydney tidak akan diizinkan masuk ke Queensland.

Ikuti perkembangan lainnya pandemi virus corona di Australia hanya di ABC Indonesia.

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved