Breaking News:
ABC World

'Status Bencana COVID-19' : Ribuan Toko dan Perusahaan di Melbourne Ditutup

Ribuan toko, pabrik, dan perusahaan telah dipaksa tutup di seluruh Melbourne dengan perkiraan 250 ribu orang pekerja akan diam di…

Negara bagian Victoria di Australia kini menerapkan pembatasan sosial tahap keempat yang mencakup jam malam dan penutupan jenis usaha yang lebih luas.

Ribuan toko, pabrik, dan perusahaan akan ditutup diseluruh Melbourne setelah Pemerintah Victoria mengumumkannya sebagai upaya menekan jumlah penualaran.

Tak hanya itu warga hanya diperbolehkan keluar rumah untuk beberapa alasan dan tak boleh meninggalkan radius 5 kilometer dari tempat tinggalnya.

Langkah ini diumumkan Menteri Utama Victoria, Premier Daniel Andrews, Minggu malam (2/08) setelah melihat penambahan angka penularan COVID-19 yang tetap tinggi setiap harinya.

Tahap keempat

Pemerintah Victoria mengumumkan status bencana, atau \'State of Disaster\', sehingga kepolisian kini memberikan kewenangan lebih besar untuk menegakkan aturan pembatasan tahap keempat.

Jam malam berlaku setiap pukul 8 malam hingga pukul 5 pagi selama enam minggu dengan harapan bisa menekan tingkat penularan antara warga.

Pakar kesehatan yang juga bekerja sebagai presenter di ABC, Professor Norman Swan, menjelaskan pemberlakuan aturan-aturan lebih ketat dalam pembatasan tahap keempat ini diharapkan akan membuahkan hasil.

"Langkah ini akan efektif karena satu-satunya langkah yang efektif dan memerlukan syarat kepatuhan 80 persen warga," jelasnya.

"Jadi biar pun tetap ada segelintir warga yang tak mau patuhi aturan, secara keseluruhan akan tetap terkendali. Pertanyaannya, kapan bisa kelihatan hasilnya," jelas Profesor Swan.

Three protective service officers wearing masks walk down a footpath in Melbourne's CBD.

AAP: Erik Anderson: Sejumlah aparat melakukan patroli di pusat kota Melbourne yang kini memasuki pemabtasan tahap keempat, termasuk aturan jam malam mulai pukul 8 hingga pukul 5 pagi.

Pengecualian jam malam

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved