Breaking News:
ABC World

Inilah Bantuan yang Tersedia Bagi Mahasiswa Internasional di Australia

Bagi mahasiswa internasional yang sudah berada di Australia ada sejumlah bantuan yang diberikan di beberapa negara bagian, seperti…

Pemerintah di beberapa negara bagian Australia mengeluarkan beragam bantuan bagi mahasiswa internasional yang masih tinggal di Australia.

Mulai dari uang tunai hingga peringanan biaya sewa tempat tinggal bagi mereka yang mengalami kesulitan di tengah pandemi COVID-19.

Berikut adalah daftar bantuan bagi mereka sesuai dengan negara bagian:

Akomodasi gratis selama 12 minggu di New South Wales

Mahasiswa NSW

ABC News: Hugh Sando: Mahasiswa internasional di New South Wales yang memenuhi syarat dapat tinggal di akomodasi yang ditetapkan pemerintah secara gratis selama 12 minggu.

\'Study Perth\' telah mengeluarkan \'StudyPerth Crisis Relief\' (SPCR), yaitu sebuah program bantuan bagi mahasiswa internasional yang terdampak pandemi COVID-19 dan aturan yang berlaku.

Menurut situs Study Perth, bantuan yang mereka sediakan dalam program ini antara lain berupa makanan, tempat tinggal, perawatan kesehatan fisik dan mental, dan hak sebagai mahasiswa internasional.

Namun, sebelum mengakses program ini, mahasiswa harus terlebih dahulu mencoba mendapatkan bantuan dari institusi pendidikan mereka masing-masing.

"Dalam banyak kasus, institusi [ini] dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan mahasiswa, terutama karena universitas Australia Barat sudah mengumumkan paket dukungan lengkap," bunyi website tersebut.

Bila permohonan bantuan diterima, siswa akan mendapatkan voucher Coles atau Woolworths atau menerima pembayaran sewa dua minggu.

Seandainya masih memerlukan bantuan lagi, mereka bisa mencoba mendaftar SPCR untuk kedua kalinya.

Bantuan ini ditujukan terutama untuk mahasiswa internasional di Australia Barat yang secara mendesak memerlukan makanan atau tempat tinggal.

Protokol untuk mendapatkan SPCR dapat diakses di sini.

Diproduksi oleh Natasya Salim dari berbagai sumber

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved