Breaking News:
ABC World

'Karena Pakai Jilbab': Kasus Penganiayaan Perempuan Hamil di Sydney Disidangkan

Rana Elasmar, perempuan hamil yang dianiaya di Sydney tahun lalu, yakin dirinya menjadi sasaran serangan karena mengenakan jilbab.…

Rana Elasmar, wanita hamil yang dianiaya di Sydney tahun, yakin dirinya menjadi sasaran serangan karena mengenakan jilbab. Kasusnya mulai disidangkan pekan ini dan hakim menegaskan akan menjatuhkan hukuman setimpal.

Rekaman CCTV di sebuah cafe tempat kejadian menunjukkan seorang pria mendekati Rana dan temannya yang sedang ngobrol.

Pria bernama Stipe "Stephen" Lozina, 44 tahun, terlihat melompati meja ke arah korban dan langsung melayangkan beberapa kali pukulan ke bagian kepala dan tubuh korban.

Rana, 32 tahun, yang saat itu dalam keadaan hamil tua kemudian terjatuh ke lantai.

Lalu pelaku menginjak-injak Rana sebelum akhirnya bisa dihentikan oleh beberapa orang yang berada di lokasi.

stipe lozina.jpg

Istimewa: Terdakwa Stipe Lozina mulai menjalani sidang hari Kamis (6/12/2019) dan tetap berada dalam tahanan setelah permohonannya untuk tahanan luar ditolak pengadilan.

Stipe ditangkap polisi pada hari kejadian tanggal 20 November 2019 dan asusnya mulai diajukan ke pengadilan magistrasi pada awal Desember tahun lalu.

Dalam persidangan pidana di Pengadilan Parramatta hari Selasa (15/09/2020), Rana memberikan keterangan sembari tak kuasa tangis.

Ia mengaku pada saat kejadian itu sangat mengkhawatirkan keselamatan bayi dalam kandungannya.

"Saya dengan sadar mengambil keputusan untuk menghindarkan bagian perutku dari pukulannya. Saya ingin melindungi kandunganku," kata Rana yang telah melahirkan anaknya itu pada Desember lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved