Breaking News:
ABC World

Kalangan Pengusaha di Melbourne Mulai 'Teriak' Minta Lockdown Dilonggarkan

Melbourne menjadi salah satu kota di dunia dengan \'lockdown\' paling lama. Banyak warga yang tadinya mendukung \'lockdown\' sekarang…

Pemilik usaha cuci mobil di Melbourne, Belinda Bedin, sangat mendukung kebijakan lockdown tahap keempat yang diterapkan pemerintah sekitar tiga bulan lalu.

Lockdown Melbourne Disoroti

Pemerintah setempat hari Jumat (16/10) mengumumkan jumlah kasus baru di Victoria hanya ada 2, dan tak tercatat adanya kematian.

"Saya pikir warga Victoria berhak mempertanyakan mengapa kita bertahan dengan langkah ini padahal jelas-jelas angkanya sudah menurun," katanya.

Premier Andrews kemarin bersikukuh mempertahankan lockdown yang lebih ketat di Victoria dibandingkan dengan yang diberlakukan di NSW.

Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt pada hari Rabu mengatakan Victoria sebenatnya tidak lagi memenuhi syarat sebagai hotspot virus corona.

Partai Liberal yang beroposisi di Victoria juga mendesak pelonggaran lockdown.

"Daniel Andrews harus mengizinkan warga Victoria untuk kembali bekerja dengan aman," ujar Louise Staley, seorang politisi oposisi.

"Warga Victoria butuh harapan, bukan lebih banyak pembatasan yang menghancurkan pekerjaan dan menghancurkan harapan mereka," ujarnya.

Pemilik usaha cuci mobil Belinda Bedin berharap Premier Andrews akan memperhatikan aspirasi pengusaha kecil seperti dirinya.

"Bisnis perlu dibuka kembali. Kita harus mulai hidup dengan COVID. Hal ini tidak akan hilang, namun kita harus buka dan memulai hidup kembali,” katanya.

Diproduksi oleh Farid M. Ibrahim dari artikel ABC News.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved