Breaking News:
ABC World

Bagaimana Mendapatkan Informasi dan Apa yang Perlu Dipersiapkan Untuk Bisa Bekerja di Australia?

Ingin studi atau kerja di Australia? Persiapannya dimulai dengan mencari informasi yang benar dan sudah tersedia di situs resmi.

Perbatasan internasional Australia rencananya akan dibuka pada bulan November.

Meski nantinya baru hanya warga negara dan penduduk tetap (PR) yang diperbolehkan keluar dan masuk kembali ke Australia dengan lebih leluasa, tapi sudah banyak pertanyaan di jejaring sosial soal bagaimana cara untuk bisa ke Australia.

Ada juga beberapa pihak yang memanfaatkan peluang dengan menjanjikan pengurusan visa bagi yang ingin sekolah dan bekerja di Australia.

Bayarannya tidaklah murah, tapi kebenaran dari janji yang ditawarkan pun dipertanyakan banyak pihak.

Dari pengalaman beberapa warga asal Indonesia yang saat ini sedang belajar sambil bekerja di Australia, hal utama yang perlu dipersiapkan sebenarnya adalah mencari informasi yang benar selengkap-lengkapnya.

Seperti yang diceritakan Steven Halim, yang sudah berada di Australia sejak tahun 2018.

Ia mengatakan cara termudah baginya saat itu untuk masuk ke Australia adalah menggunakan visa turis, kemudian menggantinya menjadi visa pelajar resmi.

"Dulu saya memang niatnya mau sekolah, jadi saya sudah riset sendiri, bahkan mendaftar sekolah sendiri dan diterima," kata Steven kepada wartawan ABC Indonesia Sastra Wijaya.

Steven mengaku ia baru menghubungi agen saat hendak mengurus dokumen dan syarat lain untuk pengajuan visa.

Saat ini, sambil sekolah, Steven juga bekerja penuh waktu sebagai chef di sebuah restoran Jepang,  meski latar belakang pendidikannya adalah informasi dan teknologi.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved