Inilah Pemenang Lomba Foto Bea Cukai 2019, Nama Anda Salah Satunya?

Lebih dari 1.300 karya fotografi jurnalistik turut berpartisipasi dalam Lomba Foto Bea Cukai 2019. Dengan mengusung tema “Untuk Indonesia Makin Baik”,

Inilah Pemenang Lomba Foto Bea Cukai 2019, Nama Anda Salah Satunya?
Bea Cukai
Pemenang Lomba Foto Bea Cukai 2019. 

Lebih dari 1.300 karya fotografi jurnalistik turut berpartisipasi dalam Lomba Foto Bea Cukai 2019. Dengan mengusung tema “Untuk Indonesia Makin Baik”, seluruh peserta menyerukan optimisme serta harapan terhadap Indonesia yang makin baik melalui cerita yang terkandung dalam karya fotografi masing-masing.

Lomba yang berlangsung dari tanggal 16 Juli hingga 16 Agustus 2019 ini telah mencapai pada puncaknya yaitu pengumuman 3 besar pemenang pada tanggal 27 Agustus 2019. Setelah melalui proses seleksi yang ketat dari para dewan juri yaitu Misbachul Munir (fotografer jurnalistik senior), Beawiharta (fotografer jurnalistik senior), dan Noegroho Wahjoe (fotografer senior Bea Cukai) akhirnya didapatkan para pemenang lomba antara lain Fransiskus Simbolon dengan akun Instagram @ncuspix sebagai Juara I pada foto yang berjudul “Sosialisasi Bahaya Narkoba”, diikuti oleh Fajar Hengki Wijaya dengan akun Instagram @menjemput_rejeki sebagai Juara II pada fotonya yang berjudul “Bersih-bersih di Sekitar Jembatan Suramadu”, lalu Saddam Husin A. Samad dengan akun Instagram @sadam_black berhak menjadi Juara III pada fotonya yang berjudul “Perdamaian”.

Munir mengungkapkan bahwa “Lomba Foto Bea Cukai 2019 menghasilkan ribuan karya foto dari semua pencinta dan peminat fotografi dari berbagai kalangan, baik itu hobist ataupun fotografer profesional. Dari semua foto yang dikirimkan peserta, kita semua menjadi optimis bahwa Indonesia dapat menjadi lebih baik dari segala aspek.

Sajian informasi dan ide-ide foto yang mengangkat berita hangat seputar penanganan sampah, pendidikan, kemajuan pembangunan, toleransi beragama dan segala bentuk optimisme pengembangan Indonesia untuk menjadi lebih baik, memberikan banyak harapan bahwa masing-masing dari kita dapat berperan demi Indonesia yang makin baik. Semoga lomba foto serupa akan tetap dilaksanakan di waktu-waktu mendatang untuk kemajuan Bea Cukai khususnya dan kemajuan Indonesia pada umumnya”.

Selamat bagi para pemenang, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi serta terus menyerukan optimisme Indonesia yang akan makin baik melalui berbagai karya khususnya bidang fotografi.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved