Permagangan Bakti BCA Siapkan Tenaga Kerja Siap Pakai

Minggu, 19 Januari 2014 16:58 WIB
Permagangan Bakti BCA Siapkan Tenaga Kerja Siap Pakai
BCA
PERMAGANGAN BAKTI BCA 

TINGGINYA angka lulusan jenjang pendidikan SMU, diploma maupun strata 1 yang belum siap kerja mendorong PT Bank Central AsiaTbk (BCA) menyelenggarakan program Permagangan Bakti BCA sebagai teller dan customer service officer (CSO) di seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

Program magang yang  dimulai sejak tahun  2002 tersebut sampai saat ini telah menghasilkan sekitar 20 ribu orang alumni. Tidak hanya di BCA, alumni program magang ini telah bekerja di perbankan lainnya, ataupun perusahaan lainnya. Menariknya, peserta yang mengikuti Permagangan Bakti BCA ini akan mendapatkan uang saku dan di akhir periode juga akan mendapatkan bantuan beasiswa yang jumlahnya signifikan.

"Permagangan Bakti BCA ini, awalnya memang ditujukan untuk program CSR sebagai wujud komitmen BCA menyiapkan angkatan kerja. Apalagi  banyak lulusan yang tidak siap kerja," kata Lena Setiawati, Kepala Divisi Pembelajaran dan Pengembangan BCA.

Agar bisa mengikuti permagangan Bakti BCA ini, calon harus mengikuti seleksi yang ditentukan BCA.Setelah dinyatakan lolos, mereka melakukan pelatihan selama sebulan."Selama sepekan mereka  latihan menjadi Teller maupun CSO di counter mini bank BCA. Lalu selama  dua pekan melakukan tugasnya on the job training di cabang. Selanjutnya dikumpulkan sepekan untuk dievaluasi. Barulah mereka resmi mengikuti magang selama 11 bulan," katanya.

Tidak hanya setahun, peserta yang masih berkeinginan mengikuti magang diberikan kesempatan selama dua tahun lagi. Tentunya dengan menambah pengetahuan yang baru."Jadi yang berminat ikut maksimal selama tiga tahun ikut Permagangan  Bakti BCA ini. Kesempatan berikutnya,  diberikan kepada orang lainnya," katanya.  

Lantas bagaimana jika berkeinginan menjadi karyawantetap BCA? "Sejak dua tahun lalu kami memberikan kesempatan alumni untuk mengikuti program rekrutmen seperti pelamar kerja di BCA pada umumnya. Meski mengikuti test seleksi, tidak otomatis diterima, namun pengalaman magang menjadi nilai tambah," kata Lena lagi.

Lena mengingatkan bagi yang berminat, untuk mewaspadai tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab yang memungut biaya karena program ini dan semua program rekrutmen BCA, gratis.

"Kami menegaskan tidak memungut biaya satu sen pun. Kalau ada orang yang mengaku bisa memasukkan dengan menyerahkan uang berarti itu penipuan dan bukan dari BCA," katanya. Bagi mereka yang berminat untuk mengetahui lebih jauh mengenai program Magang Bakti, dapat mengunjungi Website Karir BCA (karir.bca.co.id) atau Website BCA (www.bca.co.id) (*)

BCA Senantiasa di Sisi Anda

(BERITA BCA)

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>