BCA Layani Tukar Uang Tunai Untuk Persiapan Lebaran

Senin, 13 Juli 2015 08:40 WIB
BCA Layani Tukar Uang Tunai Untuk Persiapan Lebaran
BCA

Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan. Salah satunya dengan menyisihkan sebagian rezeki yang  kita terima untuk dibagikan kepada sesama yang membutuhkan.

Sudah menjadi tradisi di Indonesia uang yang dibagikan tersebut dalam bentuk uang pecahan yang baru. Karenanya menjelang Idul Fitri, banyak bermunculan jasa penukaran uang pecahan atau receh yang baru, namun tidak gratis.

Si penyedia jasa, akan mengambil untung sebagai imbal jasa penukaran uang tersebut. Biasanya, antara 5 hingga 10 persen.

Bekerja sama dengan Bank Indonesia dan 13 bank lainnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan layanan penukaran uang receh secara gratis di Lapangan IRTI Monas, Jakarta.

Penukaran uang ini telah berlangsung sejak tanggal 17 Juni 2015 hingga 15 Juli 2015. Hadir untuk meninjau pelaksanaan penukaran uang ini Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas dan Direktur BCA Erwan Yuris beserta manajemen bank lainnya di IRTI Monas (6/7).

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan uang tunai, khususnya uang receh menjelang Idul Fitri 1436H, BCA bersama Bank Indonesia dan bank-bank lain membuka layanan penukaran uang. Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan ini merupakan salah satu upaya BCA mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai khususnya uang receh.” ujar Erwan Yuris, Direktur BCA.

Masyarakat yang ingin menukarkan uangnya maksimal dapat menukarkan Rp 3.700.000 yang terdiri dari 100 lembar uang Rp 20.000, 100 lembar uang Rp 10.000, 100 lembar uang Rp 5.000, 100 lembar uang Rp 2.000.

Untuk meminimalisir terjadinya monopoli, masyarakat harus membawa kartu identitas (KTP) saat hendak menukarkan uang. Layanan penukaran uang dalam format foodtruck ini dibuka mulai pukul 08.30 hingga pukul 14.00 WIB.

Penukaran Uang Oleh BCA

Setiap tahun, BCA selalu mengantisipasi kebutuhan uang tunai di setiap hari besar agama maupun perayaan-perayaan tahunan karena adanya peningkatan kebutuhan dan konsumsi nasabah.  

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, BCA telah mempersiapkan dana tunai untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai pada saat Idul Fitri. Tahun ini, kami menyiapkan kurang lebih Rp 38 triliun uang tunai pada dua pekan menjelang lebaran.” lanjut Erwan.

Selain penyediaan uang tunai, BCA juga melakukan persiapan di seluruh mesin ATM BCA untuk memastikan bahwa ATM beroperasi dengan baik dan layanan nasabah berjalan lancar.

“Dengan meningkatnya penggunaan uang tunai menjelang Lebaran, ATM BCA selalu siaga melayani masyarakat yang ingin bertransaksi mengambil uang tunai.” tutup Erwan.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>