Atur Keuangan Lewat Manajemen Amplop

Selasa, 5 Juli 2016 09:05 WIB
Atur Keuangan Lewat Manajemen Amplop

Apakah saat ini kamu merasa kesulitan dalam mengatur keuangan? Mungkin kamu bisa mencoba cara konvensional ini. Alat yang kamu butuh cuma amplop. Cara ini sering disebut manajemen amplop.

Aidil Akbar Madjid merupakan orang yang mempopulerkan manajemen amplop ini. Penasaran? Berikut langkah-langkah investasi dengan metode ini.

Dana yang Disiapkan

Kamu bisa memasukkan dana untuk investasi sekitar 10%-20% dari gaji bulananmu ke dalam amplop. Untuk lebih ideal lagi, kamu bisa menyisihkan 25% dari penghasilan yang kamu peroleh.

Empat Sekat Amplop

Di dalam amplop investasi, ada empat sekat untuk empat keperluan investasi yang wajib kamu siapkan, yakni investasi pendidikan anak, investasi dana pensiun, investasi dana pembelian aset (DP mobil, rumah, dll), dan investasi dana untuk keperluan lain (misal, naik haji).

Investasi Pendidikan Anak

Ketika sudah berkeluarga, biaya pendidikan anak kerap jadi pos pengeluaran terbesar. Cobalah memasukkan dana dalam jumlah tertentu di sekat investasi dana pendidikan anak ini.

Jika investasi dilakukan secara rutin tiap bulan ke produk pasar modal seperti saham atau reksa dana, kamu bisa memperoleh gain lumayan besar nantinya.

Source : smart-money.co

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>