Sakuku, Bikin Hangout Makin All Out!

Jumat, 8 Juli 2016 18:18 WIB
Sakuku, Bikin Hangout Makin All Out!

Di dalam pergaulan anak muda jaman sekarang, pengaruh era digital sudah sangat kentara. Jarang sekali terlihat anak muda yang bisa lepas dari gadget-nya, seperti smartphone. Ya, memang di era digital, semuanya jadi terasa mudah.

Salah satu hal yang dipicu oleh digitalisasi adalah budaya lesscash, yaitu setiap terjadi transaksi tidak menggunakan uang fisik, melainkan uang elektronik. Banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan uang elektronik, yang saat ini bahkan bisa dilakukan melalui smartphone.

Seperti inovasi terbaru yang diluncurkan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sejak 28 September 2016 demi kemudahan dan kenyamanan nasabahnya, yakni Sakuku.  Sakuku adalah sebuah aplikasi uang elektronik yang dapat diakses melalui aplikasi smartphone dengan nomor handphone sebagai nomor pengenalnya.

Aplikasi Sakuku dari BCA terus melakukan pembaruan dari sisi fitur dan layanan. Hingga pada  29 Februari 2016 BCA kembali meluncurkan update Sakuku. Setelah melakukan update/download versi Sakuku terbaru di Play Store atau App Store dan mengaktivasi layanan Sakuku Plus, kamu bisa menikmati fitur Sakuku yang semakin lengkap.

Ada 3 cara mudah untuk aktivasi layanan Sakuku Plus, yaitu :

  1. Penawaran otomatis untuk pengguna m-BCA. Khusus kamu dengan nomor handphone yang sama antara Sakuku dan m-BCA, serta aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan terakhir, saat login pertama kali akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus.
  2. Melalui menu aktivasi Sakuku Plus. Bagi kamu yang memiliki kartu Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku atau dengan memilih menu Split Bill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.
  3. Kunjungi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri serta ponsel yang sudah ter-install aplikasi Sakuku. Customer Service Officer BCA akan membantu kamu mengaktifkan layanan Sakuku Plus.
     

Setelah aktivasi Sakuku Plus berhasil, kamu dapat menikmati fitur-fitur baru yang seru sebagai berikut:

  • Saldo maksimal kini bisa mencapai Rp 5 juta

Sesuai peraturan Bank Indonesia tentang uang elektronik, awalnya saldo maksimal yang bisa tersimpan dalam Sakuku adalah Rp 1 juta. Namun jika sudah aktivasi Sakuku Plus, maka pengguna bisa menyimpan saldo maksimal hingga Rp 5 juta.

  • Bisa transfer maupun mengajukan permintaan transfer

Kamu bisa transfer ke teman Sakuku kamu dengan nominal minimum Rp 5.000,-. Khusus untuk permintaan transfer, Kamu hanya bisa mengajukannya ke teman kamu yang sudah mengaktifkan layanan Sakuku Plus.

  • Fitur Split Bill

Jika kamu menggunakan Sakuku untuk membayar belanja di merchant, tagihan tersebut bisa langsung dibagi ke teman yang sudah mengaktifkan layanan Sakuku Plus. Maksimal kontak yang bisa diminta adalah 9 orang.

Kamu bisa membagi rata atau memasukkan nominal tagihan berbeda-beda kepada setiap orang. Split Bill tidak hanya bisa digunakan setelah bayar belanja, kamu juga bisa memasukkan nominal tagihan secara manual melalui menu Split Bill.

  • Bisa Tarik Tunai di ATM BCA

Kamu bisa menarik uang tunai dengan kelipatan Rp 50.000,- dengan nominal maksimal Rp 1.250.000,- per hari di ATM BCA. Akses menu Tarik Tunai di Sakuku, pilih/masukkan nominal uang yang ingin diambil dan kamu akan mendapat kode 6 digit numerik. Kode tarik tunai tersebut berlaku selama 2 jam sejak tampil di aplikasi Sakuku. Jika ingin tarik tunai Sakuku, pastikan ATM BCA yang akan kamu gunakan sudah memiliki tampilan awal di layar seperti ini:

Selain itu BCA juga menambah sarana Cash In/Isi Saldo Sakuku. Jika dulu hanya bisa melalui KlikBCA dan ATM BCA, sekarang bagi kamu pengguna BCA mobile sudah bisa melakukan cash in/isi saldo ke Sakuku.

Aplikasi Sakuku sangat cocok dengan kebutuhan anak muda yang serba praktis, mudah, instan, sangat digital, dan tidak pernah lepas dari gadget. Sakuku memberi banyak kemudahan dalam bertransaksi, karena semuanya berada dalam genggaman. Dengan Sakuku, dijamin serunya hangout makin all out!

Saat ini, kamu dapat melakukan transaksi bayar belanja menggunakan Sakuku pada lebih dari 47 merchant (toko fisik) rekanan BCA antara lain Bonchon, CGV blitz, Dairy Queen, D’Cost,  Doner Kebab, Dynamic,  EggO, Haagen-Dazs, Kkuldak, Mie Tarik Laiker, Pho24, Ron’s Laboratory, YamMie, dll yang tersebar di beberapa kota-kota besar di Indonesia

Sementara itu, bagi kamu yang gemar berbelanja online, Sakuku juga dapat digunakan untuk bertransaksi pada merchant online rekanan BCA, seperti blibli.com, bhinneka.com, dinomarket.com, dan perkakas.com.

Tentu saja, jumlah merchant ini akan terus bertambah nantinya. (info merchant Sakuku www.bca.co.id/merchantsakuku)

Tunggu apalagi? Ayo segera unduh dan install aplikasi Sakuku di Google Play Store dan App Store!

Nikmati kemudahan dan kecanggihannya dalam bertransaksi. Informasi lebih lanjut hubungi Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter: @HaloBCA atau akses ke www.bca.co.id/sakuku .

Sakuku, Bikin Hangout Makin All Out!

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>