Optimalkan Layanan, BCA Resmikan KCU Kebayoran Baru

Rabu, 3 Agustus 2016 08:48 WIB
Optimalkan Layanan, BCA Resmikan KCU Kebayoran Baru

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan Kantor Cabang Utama (KCU) teranyar di wilayah Kebayoran Baru. Peresmian ini merupakan peningkatan status dari sebelumnya BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Melawai menjadi BCA KCU Kebayoran Baru. Peresmian BCA KCU Kebayoran Baru ini sekaligus menggenapkan jumlah KCU di wilayah selatan Jakarta menjadi 10 unit KCU.  BCA Kebayoran Baru tersebut diresmikan oleh Direktur BCA Erwan Yuris didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah VIII BCA Haryono Wongsonegoro, dan disaksikan oleh Kepala KCU Kebayoran Baru Edi Kustiawan, Kepala Operasional Cabang Lenna, dan KPBCA BCA Kebayoran Baru Ong Ten Lung.

Dalam peresmian terbaru ini, BCA KCU Kebayoran Baru mengusung tema take off atau yang artinya lepas landas. Direktur BCA Erwan Yuris mengatakan bahwa area Kebayoran Baru merupakan area bisnis yang berkembang pesat dan kehadiran BCA KCU Kebayoran Baru ini diharapkan dapat memberikan layanan terbaik bagi nasabah, khususnya yang berada di area Kebayoran Baru. “Meski saat ini BCA sudah menghadirkan beragam produk dan layanan digital, apabila nasabah ingin berinteraksi langsung dengan kami, maka melalui KCU Kebayoran Baru ini kami akan dengan senang hati membantu,” ujar Erwan Yuris.

Kepala Kantor Wilayah VIII BCA Haryono Wongsonegoro,, mengungkapkan dengan diresmikan sebagai KCU, maka diharapkan BCA KCU Kebayoran Baru yang bertransformasi dari KCP Melawai, dapat tumbuh lebih mandiri dan menjadi lebih besar.

“Area Kebayoran Baru merupakan potensi area yang besar karena terus berkembang dengan pesat. Ini yang mendasari kebutuhan berdirinya satu KCU lagi di wilayah Kebayoran Baru, untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih optimal kepada nasabah BCA dan masyarakat di wilayah Kebayoran Baru,” ucap Haryono dalam sambutan peresmian BCA KCU Kebayoran Baru pada Jumat (22/7) di Jakarta.

Dalam melaksanakan tugasnya, BCA KCU Kebayoran Baru akan didukung oleh empat KCP yaitu BCA KCP Mayestik, BCA KCP Blok M, BCA KCP Hasanuddin dan BCA KCP Panglima Polim. Tak ketinggalan, satu kantor kas BCA di bilangan Mayestik turut mendukung eksistensi BCA KCU Kebayoran Baru untuk menunaikan tugas memberikan  layanan yang optimal kepada nasabah BCA dan juga kepada masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KCU Kebayoran Baru Edi Kustiawan, menuturkan peningkatan status dari sebelumnya KCP Melawai menjadi KCU Kebayoran Baru secara resmi terjadi pada 20 Juni 2016. Peningkatan status ini merupakan upaya bank swasta nasional terbesar di Indonesia untuk menjawab kebutuhan dan juga memaksimalkan potensi dana masyarakat di sentra bisnis selatan Jakarta. Peresmian KCU Kebayoran Baru ini diharapkan bisa mengikuti tuntutan dan ekspekstasi nasabah yang semakin hari semakin tinggi.

Selain itu, kata Edi, peningkatan status ini diharapkan juga bisa memberikan solusi keuangan yang lebih maksimal kepada nasabah, yang setiap hari semakin dinamis sesuai dengan perkembangan bisnis. “Dengan tema take off atau lepas landas, maka diharapkan KCU Kebayoran baru bisa terus terbang tinggi mengikuti perkembangan Grup BCA yang terus tumbuh, sehingga sesuai dengan visi BCA untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia,” ucap Edi.

Peningkatan status menjadi KCU Kebayoran Baru, ditandai tak hanya segi fisik namun juga peningkatan layanan. Segi fisik terlihat dari bangunan yang berlokasi di Jalan Melawai Raya Blok B/III Nomor 111, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, telah memiliki empat lantai. Saat Sahabat Prioritas memasuki lantai dasar atau ground, akan disambut dengan sederet meja customer service.

Banyaknya layanan customer service yang disediakan, menandakan kesiapan BCA KCU Kebayoran Baru untuk melayani kebutuhan nasabah. Beranjak ke lantai 1, maka Sahabat Prioritas akan menemukan layanan teller, dimana transaksi perbankan bisa dilakukan di sini.

Di lantai 2, terdapat ruang untuk nasabah BCA Prioritas. Suasana yang nyaman dengan dinding berhiaskan lukisan karya seni Indonesia yaitu wayang ditambah dengan karpet yang menutupi seluruh lantai ruangan dilengkapi cahaya temaram, membuat nyaman Sahabat Prioritas.

Pada lantai 3, Sahabat Prioritas akan menemui ruangan untuk pemasaran seperti Marketing, dan Account Officer, ruang rapat dan ruang pendukung kantor lainnya. Sedangkan pada lantai empat, diperuntukkan sebagai tempat beribadah dan juga tempat makan.

Untuk layanan perbankan pada BCA KCU Kebayoran Baru, secara umum tersedia lengkap berbagai jasa baik untuk simpanan dan juga deposito, transaksi giro serta internet banking. Selain itu, BCA KCU Kebayoran Baru menyediakan layanan safe deposit box.

“Selain itu yang paling menonjol dari BCA KCU Kebayoran Baru ini adalah lahan parkir milik BCA yang lebih luas sehingga bisa menampung lebih banyak kendaraan nasabah dan lebih aman. Selain itu, akses jalan raya dua arah turut menunjang mobilitas nasabah,” ucap Edi.

Antusias

Nasabah Prioritas BCA yang turut hadir dalam peresmian BCA KCU Kebayoran Baru, Erfin Bakar menyambut baik peningkatan status ini. Dengan peningkatan status maka layanan yang diberikan kepada nasabah bisa ditingkatkan lagi.

Pria yang memiliki bisnis penjualan emas ini telah menjadi nasabah BCA Prioritas selama lebih dari 15 tahun. Menurut Erfin, kerjasama yang terjalin antara BCA dengan nasabah sudah sangat baik. “BCA is the best. Diharapkan dengan peningkatan status dari KCP menjadi KCU ini maka bisa lebih maju lagi dan semoga KCU Kebayoran Baru menjadi lebih baik,” kata Erfin.

Setali tiga uang, Robby Alamsah, nasabah BCA Solitaire yang berprofesi sebagai pengusaha hotel dan perkantoran di Jakarta ini berharap, dengan peningkatan status ini diharapkan dapat memberikan layanan kemudahan yang lebih prima untuk setiap transaksi perbankan yang disediakan. Robby mengaku telah menjadi nasabah BCA hampir 15 tahun dan selalu mengikutsertakan BCA dalam setiap perkembangan bisnisnya.

 “Selama menjadi nasabah saya banyak mendapat bantuan dan kemudahan dalam hal transaksi perbankan dan juga untuk penguatan bisnis. Semua layanan seperti giro, simpanan, mobile banking, internet banking, termasuk produk pinjaman, sudah saya gunakan. Untuk layanan yang diberikan BCA, sudah tidak ada masalah, sudah baik sekali karena sangat kooperatif dan semoga semakin maju,” ucap Robby yang datang dalam acara peresmian ditemani sang istri.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>