Yuk, Ambil Bagian Selamatkan Bumi Dengan “Go Green”

Kamis, 4 Agustus 2016 08:43 WIB
Yuk, Ambil Bagian  Selamatkan Bumi Dengan “Go Green”

Tahukah Anda, ternyata Indonesia merupakan penyumbang sampah plastik ke laut terbesar kedua di dunia setelah Tiongkok? Seperti dilaporkan CNN Indonesia, Indonesia  berada di peringkat kedua dunia penghasil sampah plastik ke laut yang mencapai 187,2juta ton  setelah Cina yang mencapai 262,9 juta ton. Sementara Filipina di urutan ketiga, dengan sampah plastik ke laut mencapai 83,4juta ton , disusul Vietnam menghasilkan sampah  55,9 juta ton, dan Sri Lanka sebanyak 14,6 juta ton per tahun.

Tak heran, berdasarkan catatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),  sampah plastik dari 100 toko atau Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dalam waktu satu tahun saja sudah mencapai  10,95 juta lembar atau setara dengan 65,7 hektar kantong plastik atau sekitar 60 kali luas lapangan sepak bola. Fakta yang mengejutkan sekaligus membuat miris, bukan? Bagaimana tidak, usai berbelanja, kantong-kantong plastik “jinjingan” tersebut sebagian besar langsung dibuang dan hanya sedikit sekali yang benar-benar bisa di daur ulang.

Mengingat dampak kerusakan lingkungan yang bisa ditimbulkan oleh sampah plastik yang tidak dapat terurai, bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional , mulai 21 Februari 2016 lalu diberlakukan penggunaan kantong plastik berbayar untuk mengurangi limbah plastik.

Green Bag Gratis dari BCA

Budaya bawa tas sendiri ketika berbelanja sebenarnya sudah terbiasa dilakukan oleh  orang tua kita sejak dulu. Namun, seiring perkembangan jaman, budaya itu semakin ditinggalkan karena dipandang kurang praktis. Padahal banyak produk dari teknologi modern yang sesungguhnya tidak ramah lingkungan bahkan berdampak pada kerusakan lingkungan.

Nah, sejalan dengan gerakan Go Green sebagai bentuk kepedulian terhadap penyelamatan bumi dari efek global warming, BCA bekerjasama dengan Gramedia memberikan promo reusable bag atau Green bag  gratis untuk pembelanjaan semua produk di toko Gramedia di seluruh Indonesia. Ketentuannya, setiap pembayaran belanja di Gramedia minimal sebesar Rp250.000,-  (tidak berlaku kelipatan) dengan menggunakan semua jenis Kartu Kredit BCA dan Flazz, mendapatkan free satu Green Bag. Promo ini berlaku setiap hari mulai 22 Juli 2016 s/d 15 Agustus 2016 selama persediaan masih ada.

Segera dapatkan koleksi  Green Bag unik di Gramedia terdekat sebagai tas belanja alternative yang ramah lingkungan. Yuk, berbelanja sekaligus dukung gerakan Go Green untuk lingkungan hidup yang lebih baik dan nyaman.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>