Naik 10 Peringkat, BCA Kembali Raih Forbes Global 2000 Awards Tahun Ini

Selasa, 9 Agustus 2016 08:47 WIB
Naik 10 Peringkat, BCA Kembali Raih Forbes Global 2000 Awards Tahun Ini

Meraih prestasi bukan pekerjaan mudah, apalagi mempertahankannya. Di penghujung bulan Juli ini, kembali prestasi diperoleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya kembali Forbes Global 2000 Awards.

Penghargaan yang merupakan kali kelima diperoleh BCA ini diberikan kepada Wakil Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith pada acara Recognition Dinner Forbes Global 2000 Awards, Kamis (28/07/2016) di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Masuk dalam daftar 2.000 perusahaan publik terbesar di dunia menurut majalah Forbes, BCA berhasil meningkatkan peringkatnya. “Dibandingkan dengan tahun lalu, peringkat BCA pun membaik, naik 10 peringkat dari 630 di tahun 2015 menjadi 620 di tahun 2016,” ujar Eugene.

Forbes Global 2000 Awards telah mengurutkan 2.000 perusahaan publik terbesar di dunia dari 63 negara. Perusahaan-perusahaan tersebut diperoleh setelah memenuhi empat kriteria yakni penjualan, laba, aset, dan nilai pasar.

Indonesia sendiri memiliki enam perusahaan yang berhasil masuk dalam daftar tersebut, termasuk BCA. Eugene pun mengatakan bahwa di tahun yang penuh tantangan ini, BCA berhasil mencapai hasil kinerja positif melalui penyaluran kredit secara berhati-hati dan pengelolaan aktif dana pihak ketiga.

“Di semester I 2016, BCA mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 12,1 persen menjadi Rp 9,6 triliun dari Rp 8,5 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Ke depannya untuk mempertahankan kinerja yang positif, BCA akan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dalam mengelola usaha dan juga dalam memanfaatkan berbagai peluang bisnis bagi pertumbuhan di masa mendatang.

Tak berhenti di situ, BCA juga akan terus melakukan investasi untuk memperkuat kapabilitas perbankan transaksi dan infrastruktur kredit sejalan dengan prospek jangka panjang industri perbankan Indonesia.

“Pengembangan sumber daya manusia, penyelarasan organisasi, serta peningkatan efisiensi operasional merupakan faktor penting untuk lebih memperkuat posisi BCA sebagai bank terkemuka di Indonesia,” tambah Eugene.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>