Buktikan Integritas, BCA Borong 5 Penghargaan di Ajang Asia’s Best Companies

Senin, 5 September 2016 08:53 WIB
Buktikan Integritas, BCA Borong 5 Penghargaan di Ajang Asia’s Best Companies

Integritas dan kinerja terbaik Bank Central Asia (BCA) mendapat pengakuan dari para investor dan analis di Asia. Pengakuan tersebut ditunjukkan dengan beberapa penghargaan  yang diterima BCA dari majalah FinanceAsia di ajang Asia’s Best Companies. Penghargaan itu antara lain, peringkat pertama Best Managed Company dan Best Corporate Governance; peringkat kelima Best Corporate Social Responsibility dan Best Investor Relation.

Penghargaan ini langsung diterima oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Direktur BCA Subur Tan di Hotel Mulia, Jakarta. “Tahun 2015 dan semester awal 2016 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian dan industri perbankan Indonesia. Meskipun demikian, di sepanjang tahun ini BCA berhasil mempertahankan solidaritas di perbankan nasional serta mampu memanfaatkan berbagai peluang bisnis yang ada,” ucap Jahja Setiaatmadja, Kamis (25/8).

Kesuksesan Jahja dalam memimpin BCA hingga meraih gelar Best Managed Company, rupanya membawa Jahja kembali didaulat sebagai Best CEO untuk perusahaan Indonesia. Penghargaan Best CEO ini makin melengkapi 4 penghargaan sebelumnya dari majalah FinanceAsia.

 Sebelum mendapat penghargaan tersebut, memang CEO BCA ini telah mendapat berbagai penghargaan di tahun 2016 di antaranya sebagai  Best Performing Chief Executive in the Financial Industry in Indonesia, Retail Banker of the Year in Asia Pacific.     

Meski mengaku senang, Jahja mengaku terpilihnya dia tak lepas dari dukungan dari seluruh karyawan BCA dan juga para nasabah BCA. Oleh karena itu, dia berjanji akan terus meningatkan performa dan pelayanan BCA ke depannya.  

“Ini semua, saya kira ini merupakan suatu kebanggaan bersama dan kita mencapai ini semua dari hasil team work yang sulit. Berkat dukungan dari seluruh karyawan dan support dari para nasabah BCA dan seluruh stake holder sehingga kita mendapat award ini. Kita mengharapkan BCA dapat memberikan service yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia,” jelas dia lagi.

Apresiasi  pun datang dari pihak majalah FinanceAsia yang telah melakukan sejumlah survei terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.  Jonathan Hirst selaku publisher majalah Finance Asia  mengatakan dipilihnya BCA sebagai Best Managed Company datang dari kepercayaan para investor.  Begitupun dengan predikat Best CEO yang disematkan kepada Jahja, tak lain karena kemampuannya membawa BCA menjadi perusahaan terbaik di Indonesia.

“Dari polling yang didapat berdasarkan survei para investor, mengukuhkan BCA sebagai pemenang dalam polling tersebut sebagai Best Company di Indonesia yang  banyak ditunjuk oleh para investor, dan itu membuktikan BCA diisi oleh CEO yang terbaik di perusahaan Indonesia, yakni CEO dari BCA Pak Jahja ,” ujar Hirst mantap.

Asia’s Best Companies merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh majalah FinanceAsia. Para pemenang dipilih berdasarkan polling terhadap para investor dan analis. Total ada delapan kategori penghargaan dalam ajang Asia’s Best Companies untuk Indonesia, yaitu Best Managed Public Companies, Best Corporate Governance, Best Corporate Social Responsibility, Best Mid-cap, Best Small-cap, Best CEO, Best CFO dan Best Investor Relation.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>