Breaking News:

Pacific Royale Airways Buka Penerbangan ke Sumatera

Dengan menggunakan pesawat Fokker F50 dengan nomor registrasi PK PRA, PPA akan menyelesaikan rute Batam-Jambi-Kerinci-Jambi-Batam

zoom-inlihat foto Pacific Royale Airways Buka Penerbangan ke Sumatera
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pramugari dan kru menuruni anak tangga pesawat komersial Pacific Royale Airways yang baru mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (11/6) sore. Maskapai penerbangan baru Indonesia ini resmi meluncurkan penerbangan perdananya menggunakan pesawat Fokker F50 dengan rute penerbangan Surabaya-Semarang-Pangkalan Bun-Semarang, Bandung-Semarang-Surabaya. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Setelah menerima sertifikat operator penerbangan atau Air Operator Certificate (AOC) dari Kementerian Perhubungan, Pacific Royale Airways (PPA), maskapai penerbangan swasta pertama di Indonesia dengan layanan full service membuka jalur penerbangan perdananya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (15/6/2012).

Dengan menggunakan pesawat Fokker F50 dengan nomor registrasi PK PRA, PPA akan menyelesaikan rute Batam-Jambi-Kerinci-Jambi-Batam-Pekanbaru-Batam.

Menurut Chief Executive Officer Pacific Royale Airways, Sukardi saat dijumpai Tribun Batam (Tribun Network) menjelaskan, setelah sukses melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Djuanda, Surabaya, kini pihaknya siap merambah beberapa kota-kota yang ada di Sumatera.

"Iya kita siap dan akan memberikan yang terbaik bagi konsumen kota di wilayah Sumatera," terangnya.

Pada peresmian jalur, Sukardi juga menjelaskan Pacific Royale memberikan kejutan dalam bentuk program-program kepada penumpang pada saat penerbangan.

"Ini merupakan wujud komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada para pengguna jasa PPA.

Para penumpang dan anak-anak pada penerbangan ini akan diberikan cinderamata dan hadiah, ini merupakan kenang-kenangan dari kami," tambahnya.

Selama penerbangan pihak PPA juga menyediakan beberapa makanan khas Indonesia hingga selera International. Berbagai minuman istimewa termasuk teh, kopi, dan coklat panas dari bahan-bahan terbaik. Semuanya diberikan secara free.

"Itu semua gratis disaat penerbangan dan untuk mengisi waktu luang para penumpang pesawat, kami juga menyediakan beberapa majalah dan koran untuk dibaca," tambahnya.

Sebagaimana diketahui Pacific Royale Airways saat ini memiliki 2 buah pesawat Fokker F50, dengan nomor registrasi PK PRA yang berbasis di Batam dan akan melayani rute penerbangan Batam-Jambi-Pekanbaru-Kerinci dan Padang.

Sedangkan untuk Pesawat Fokker F50 dengan nomor registrasi PK PRB akan berbasis di Surabaya dan akan melayani rute penerbangan ke Semarang, Pangkalan Bun dan Bandung.

Berita Lainnya:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved